Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung Berdayakan Persit KCK Ranting 4 dan PKK dengan Pelatihan Memasak dari Universitas BINUS

Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung Berdayakan Persit KCK Ranting 4 dan PKK dengan Pelatihan Memasak dari Universitas BINUS
.
JAKARTA BARAT, sinarrayanews.com Kodim 0503/Jakarta Barat – Dalam rangka memberdayakan dan mengembangkan ketrampilan Ketua & Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Ranting 4 Koramil 03/GP dan Kader PKK, Danramil 03/Grogol Palmerah Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE yang telah menjalin kerjasama dengan pihak Corporate Social Responsibility (CSR) dari Teach for Indonesia (TFI) Universitas Bina Nusantara (Binus) dalam program ‘Pelatihan Memasak’ di Laboratorium Dapur Kampus Binus Anggrek, Jalan Kebon Jeruk Raya No.27 RT001/RW09, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat , Rabu (6/03/2019) Pagi.

“Puji syukur kami ucapkan kepada Tuhan YME, Koramil 03/GP telah menjalin kerjasama dengan Universitas Binus melalui Bapak Tangkas Udiono, S.Kom dari TFI Univ. Binus dengan beberapa program pelatihan dan kali ini merupakan pelatihan ketrampilan memasak dikhususkan bagi Ibu Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP serta Kader PKK binaan Koramil 03/GP,” jelas Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE kepada awak media.

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk mengembangkan ketrampilan memasak bagi Ibu Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP yang bisa bermanfaat untuk pribadi masing-masing maupun untuk dibagikan kembali ilmu ini untuk orang banyak,” tambah Danramil 03/GP yang akrab disapa Bang Jecko ini.

Kegiatan Pelatihan Memasak perdana untuk Ketua & Anggota Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP dan Kader PKK binaan Koramil 03/GP ini menyajikan menu kuliner asal Spanyol yakni ‘Churros’ yang dipandu langsung oleh Kepala Departemen Hotel Management Univ. Binus sekaligus Chef Bapak Trias Septyoari Putranto, SST.Par, M.M.CHE dan Ibu Farah, SST.Par, M.Par selaku Lab Coordinator Departemen Hotel Management Univ. Binus.

Pelatihan memasak dengan menu kuliner Churros ini dipandu dengan sangat serius namun santai ini membuat Ketua & Anggota Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP terlihat antusias dan semangat serta terlihat dialog interaktif yang membuat kegiatan pelatihan ini terasa menyenangkan.

“Dengan adanya pelatihan memasak yang diselenggarakan oleh Koramil 03/GP bekerjasama dengan Univ. Binus ini, para anggota Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP mendapat pengetahuan baru, ketrampilan baru yang dapat bermanfaat bagi pribadi masing-masing serta bisa menjadi peluang bisnis kuliner,” tandas Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP Ny. Dumawaty Manullang Jefriansen Sipayung, Am.d.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Departemen Hotel Management Universitas Binus yang juga chef pembimbing mengungkapkan apresiasinya atas respon positif dan antusiasme Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP serta Kader PKK mengikuti pelatihan ketrampilan memasak.

“Kami sengaja memilih menu churros karena kuliner ini sangat ‘simple’, mudah dibuat dan dapat diaplikasikan di rumah, hanya menggunakan bahan baku tepung terigu, telur, margarin, air dan gula maka churros sudah dapat dibuat di rumah,” pungkas Chef Trias.

Saat ditanya oleh awak media, menu yang ditampilkan bukanlah menu masakan tradisional, Chef Trias menjelaskan bahwa, “Kami yakin Ibu-ibu Persit KCK sudah bisa membuat masakan tradisional, oleh karena itu kami menyajikan menu churros ini yang sangat mudah dibuat di rumah masing-masing”.

Dalam kegiatan pelatihan ketrampilan memasak ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi & Komunikasi Bapak Gatot Soepriyanto, Ph.D, CA, CPA (Aust), CFE; Manager TFI Universitas Binus Bapak Tangkas Udiono, Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE; Babinsa Koramil 03/GP Sertu Bachtiar, Serda Joko Siswanto, Kopka Hendro Prayitno; dibimbing langsung oleh
Kepala Departemen Hotel Management Univ. Binus sekaligus Chef Bapak Trias Septyoari Putranto, SST.Par, M.M.CHE dan Ibu Farah, SST.Par, M.Par selaku Lab Coordinator Departemen Hotel Management Univ. Binus dan diikuti oleh
Ketua Persit KCK Ranting 4 Ny. Duma Waty, Manullang Jefriansen Sipayung, Am.d beserta anggota dan Kader PKK binaan Mitra Jaya Koramil 03/GP.

“Kami selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi Universitas Binus sangat apresiasi dengan keikutsertaan Ibu Persit KCK dan Kader PKK binaan Koramil 03/GP, semoga pelatihan dapat bermanfaat untuk semua peserta pelatihan dan ini merupakan salah satu program Universitas Binus dalam hal pengembangan & pemberdayaan masyarakat,” ucap Dekan Fakultas Ekonomi & Komunikasi Univ. Binus Bapak Gatot Soepriyanto, Ph.D, CA, CPA (Aust), CFE kepada awak media.

Di akhir acara, Ketua Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/GP menyerahkan cinderamata untuk Universitas Binus. (Jecko Umbrella)

Anies Baswedan Dinas Sosial Kodam Jaya/Jayakarta Korem Wijayakrama Universitas Binus Teach For Indonesia Kominfo Statistik Barat Rusef Universitas Binus Jakarta KHUSUS IBU-IBU PERSIT(sinarrayanews.com)

error: Content is protected !!