Rusia Tutup Lini Produksi Sukhoi Su-27SM3!.

Rusia Tutup Lini Produksi Sukhoi Su-27SM3!.

(03/03/2019)
BMDI — sinarrayanews.com (3/3/19) memberitakan Pabrik utama Sukhoi di Komsomolsk-upon-Amur (KAZ) telah menyelesaikan pengiriman di bawah perintah kementerian pertahanan Rusia untuk pesawat tempur multi-kursi Su-27SM3, mewakili varian produksi terakhir dari varian dasar Su-27 Flanker.

Berbicara kepada wartawan pada 26 Februari, direktur umum pabrik, Alexander Pekarsh, mengatakan bahwa biro desain Sukhoi dan KAZ memulai pekerjaan pada proyek ini pada awal 2000-an. Sejak saat itu kami telah memasok pelanggan dengan jumlah pesawat yang cukup untuk melengkapi dua resimen udara.

Dalam upaya itu, model dasar Su-27 telah dikerjakan ulang menjadi platform udara yang jauh lebih mampu. Kami baru saja menyelesaikan pengiriman dari pesanan akhir untuk 10 pesawat. Ada empat pengiriman pada 2017 dan enam pada 2018. Sesudah ini, tidak ada lagi.

Pertama kali diterbangkan pada tahun 2008, SM3 mewakili versi “Flanker” milik Rusia dan tak diekspor. Su-27SM3 dihidupkan kembali dari keinginan Kremlin untuk mendukung pabrikan KAZ (kemudian dikenal sebagai KnAAPO, untuk Asosiasi Produksi Pesawat Komsomolsk-atas-Amur) pada saat pabrik mengkonversi dari Klasik (Su-27) ke varian Su-35.

Su-27SM3 dipandang sebagai model sementara menggunakan badan pesawat yang lebih lama dengan sistem avionik yang lebih baru dan persenjataan yang lebih lengkap. KAZ memiliki stok besar bagian-bagian badan pesawat “Flanker” yang dibuat untuk satu negara pemesan, yang ternyata kemudian membatalkan pesanannya.(sinarrayanews.com)

Back to top button
Close
Close