Babinsa Menghadiri Gelar Sosialisasi Pilkades Desa Pagentan 22/02/2019 Kegiatan

Babinsa Menghadiri Gelar Sosialisasi Pilkades Desa Pagentan
22/02/2019 Kegiatan

sinarrayanews.com, Pagentan – Babinsa Koramil 18/Pagentan Serda Zunianto mewakili Danramil menghadiri Sosialisasi Pilkades Desa Pagentan di balai desa Pagentan Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara Tim sosialisasi pelaksanaan pilkades dari kecamatan yg rencana mau dilaksanakan pada tgl 31 juli 2019 secara serentak di kecamatan Pagentan pada khususnya dan kabupaten Banjarnegara pada umumnya dihadiri 55 orang. Jumat (22/02/19).

Untuk hal ini kades Bpk Abdul kohar menghimbau bahwa pemilihan adalah hal yg biasa maka untuk masyarakat memilih yg dianggap paling baik sesuai dg hati nurani. Dan selanjutnya agar pembentukan panlak (panitia pelaksana) pilkades desa Pagentan.

Dalam kontes pilkades maksimal diikuti 5 peserta dan apabila lebih dari ketentuan atau lebih dari 5 peserta maka diadakan seleksi secara administrasi maupun secara pengetahuan dari hasil itu yg bisa mengikuti pencalonan pilkades maka dari hasil nilai teratas 1 sampai 5 peserta.

Sumber staf Pemerintahan Kecamatan Agus setiawan Calon yang jadi adalah suara yang terbanyak dari suara yg syah dan apabila terjadi suara sama maka diambil dari pemerataan atau diambil dari penyebaran suara dari masing masing TPS (tempat pemungutan suara). Calon kades pada penghitungan suara wajib berada ditempat dan bisa tidak berada ditempat dg syarat sesuai dg ketentuan hukum. Semua panlak diharuskan netral tidak boleh mengikuti kampanye tetapi tetap punya hak pilih. Syarat untuk bisa mengikuti pencalonan kades adalah punya KTP WNI, belum pernah menjabat abg kades selama 3 periode dan tidak mempermasalahkan domisili.(sinarrayanews.com).

error: Content is protected !!