Koramil 18 Bayat Mendukung Kegiatan Ajang Kreasi Anak Yang Diselenggrakan SD Muhamadiyah Bayat

Koramil 18 Bayat Mendukung Kegiatan Ajang Kreasi Anak Yang Diselenggrakan SD Muhamadiyah Bayat

Kodim Klaten -sinarrayanews.com Pelda Sugino mewakili Komandan Koramil 18 Bayat menghadiri acara Ajang Kreasi Anak SURIKAYA ( Sekolah Unggul RelIgius Kaya budaya ) ke 11 yang diselenggarakan oleh SD MPK BAYAT ( Muhammadiyah Program Khusus) di Gedung KPN Lemah miring Paseban Bayat. (17/02/2019)

Kegiatan yang sudah dilaksanakan 11 kali ini bertujuan untuk Ajang promosi SD MPK bayat melalui lomba lomba yang diselenggarakan dalam kegiatan ini. Juga bertujuan menjalin silaturohim antar SD MPK dan TK sekecamatan Bayat dan sekitarnya, dan tujuan utama adalah untuk melaksanakan Syiar Muhammadiyah lewat AUM ( Amal Usaha Muhammadiyah ) ungkap Kepala Sekolah SD MPK Sri Hartati Spd.

SD MPK Bayat ada 2 gedung yaitu Gedung utama yang berada di Kebondalem desa Paseban dan gedung kedua ada di Kaliture desa Beluk,imbuhnya.

Pelda Sugino berpesan agar kegiatan ini diselenggaran sesuai program yang sudah ada yaitu setiap tahun sekali, dan agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya agar Sekolah SD MPK Bayat lebih maju dan mampu bersaing dengan SD favorit yang lain dan bisa menjadikan siswa berprestasi lebih baik.

“ kegiatan ekstrakulikuler dari sekolah bisa menunjang kegiatan belajar siswa dan lebih cepat menguasai materi yang akan dijalani dalam kegiatan sekolah berikutnya “ ungkap Pelda Sugino.

Kepala Sekolah SD MPK Sri Hartati Spd menjelaskan bahwa kegiatan lomba diikuti oleh TK ABA ( Aisyiah Bustanul Athfal ) sekecamatan Bayat TK Pertiwi sekecamatan Bayat dan TK yayasan sekecamatan Bayat. Acara Ajang Kreasi Anak diselenggarakan selama 2 hari ini dapat pemantauan langsung oleh babinsa dari koramil 18 Bayat.

Adapun kegiatan meliputi 3 perlombaan antara lain lomba dongeng oleh yang diikuti oleh Ibu ibu pembimbing dari TK, lomba gerak lagu dan lomba mewarnai yang diikuti oleh TK yang telah hadir dan kegiatan ini diikuti kurang lebih sekitar 225 anak dari SD MPK sendiri dan TK TK sekecamatan Bayat dan sekitarnya, semua kegiatan dilaksanakan oleh panitia dari SD MPK Bayat. (SINARRAYANEWS.COM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *