Koramil 14 Purwodadi Ajak Warga Untuk meningkatkan Siskamling Menjelang Pemilu

Koramil 14 Purwodadi Ajak Warga Untuk meningkatkan Siskamling Menjelang Pemilu

Purworejo – sinarrayanews.com Untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat serta menangkal berbagai gangguan dan ancaman yang terjadi,warga Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi mengaktifkan kembali siskamling.

Dalam menunjang kegiatan siskamling tersebut warga bersama anggota Koramil 14 Purwodadi melakukan pembenahan sebagian besar fisik gardu dengan merehap dan membersihkan seputaran lingkungan gardu sehingga pada saat di gunakan jaga nanti akan terasa nyaman.

Komandan Koramil 14 Purwodadi Kapten Infanteri A.H.Nasution di sela sela kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pengaktifan kembali poskamling ini merupakan wujud partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam upaya untuk mewujudkan keamanan lingkungan di mana mereka tinggal.

“Pengamanan swakarsa yang perlu di lestariakan dan di tingkatkan dalam menumbuhkan rasa kepekaan,sikap mental dan daya tangkap setiap warga dalam mewujudkan keamanan lingkungan.”jelas Danramil.Minggu (17/02).

Sistem pengamanan yang dilakukan di tingakat pemerintah Rt/Rw ini,sangat tepat dan efektif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat yang kondusif.

“Saya memberi apresiasi apa yang di lakukan oleh warga dengan mengaktifkannya kembali pos ronda ini akan mencegah secara dini permasalahan yang terjadi.”tutur Danramil.

Danramil menambahkan dalam menghadapi pesta demokrasi pileg dan pilpres yang akan di gelar pada bulan April mendatang,pengamanan swakarsa yang di lakukan oleh warga sanagatlah penting karena akan membantu aparat TNI dan Polri dalam menciptakan situasi yang aman,dan nyaman.

“Semoga dengan aktifnya kembali siskamling ini,akan mencegah kejahatan di masyarakat dan menciptakan hubungan keakraban antar warga.”pungkas Danramil.(sinarrayanews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *