Danramil Bersama Muspika Mayong Hadiri Rapat Koordinasi Dan Survei Lapangan Pengalihan Saluran Irigasi

Danramil Bersama Muspika Mayong Hadiri Rapat Koordinasi Dan Survei Lapangan Pengalihan Saluran Irigasi

Jepara – sinarrayanews.com Bertempat di Balaidesa Tunggul Pandean Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, Danramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara Kapten Inf Nur Khamid menghadiri rapat koordinasi dan survei lapangan pengalihan saluran irigasi di desa Tunggul Pandean (Rencana G1 150 KV Kudus II/ Nalumsari) Reginal DIY Provinsi Jateng, yang diikuti oleh 20 orang, Selasa (19/02/2019).

Hadir dalam rapat tersebut Perwakilan PLN regional DIY Provinsi Jateng (Konsultan PLN) bapak Darsono, Kasi Bina Manfaat Dinas POPR Jepara bidang pengairan Dodi Reksowinoto beserta staf, Muspika Kecamatan Nalumsari atau yang mewakili, Petinggi desa Tunggul Pandean ibu Ambar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, PPL Dinas pengairan bapak Basrowi, Tim Apresel, Carik beserta perangkat desa Tunggul Pandean dan Ketua BPD desa Tunggul Pandean.

Dari hasil musyawarah PLN siap membangun pengalihan saluran air pengairan pertanian, karena persyaratan pembangunan gardu induk harus sudah terbangun di saluran air tersebut. Sementara dari POPR Jepara menyampaikan pentingnya saluran air tersebut dan akan dibuat seperti bentuk aslinya leter “V” atau dibuat leter “U” yang terpenting saluran air itu berfungsi. Dan untuk tanah milik masyarakat yang sudah digali yang dilewati saluran air irigasi juga harus dibuatkan saluran air yang berbentuk talang cor.

Setelah rapat di lanjutkan dengan peninjauan lapangan tanah yang akan digunakan PLN untuk pembangunan gardu Induk dan pengganti saluran air irigasi pertanian, giat dilanjutkan peninjauan bendungan air sungai Tunggul Pandean untuk irigasi.(sinarrayanews.com)

error: Content is protected !!