DANREM BESERTA PEJABAT JAJARAN KOREM SERBUAN TERITORIAL DI SMPN 1 TERNATE

DANREM BESERTA PEJABAT JAJARAN KOREM SERBUAN TERITORIAL DI SMPN 1 TERNATE

Ternate sinarrayanews.com (18/02), Danrem beserta para pejabat jajaran Korem 152/Babullah melaksanakan kegiatan serbuan Teritorial di SMPN 1 Ternate Jl. AIS Nasution Kel. Gamalama Ternate Tengah yang dihadiri oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Para Dandim, Kabalak, Kasi/Pasi jajaran Korem 152/Babullah, Danyonif RK 732/Banau, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Kepala Sekolah, Para Wakasek, Kepala TU, Dewan Guru dan Tenaga Pendidikan SMPN 1 Ternate.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Upacara bendera, dalam kesempatan tersebut Danrem 152/Babullah bertindak selaku Inspektur Upacara serta diikuti oleh 750 siswa SMPN 1 Ternate, dalam amanatnya Danrem menyampaikan Serbuan Teritorial merupakan program dari TNI Angkatan Darat yang menitik beratkan kepada penguatan sendi-sendi pertahanan teritorial berdasarkan sistem pertahanan rakyat semesta, dalam hal ini pembentukan karakter generasi muda sebagai aset bangsa sekaligus calon-calon pemimpin masa depan, oleh karenanya hari ini kami dari Korem 152/Babullah hadir di tengah-tengah keluarga besar SMPN 1 Kota Ternate guna memberikan pemahaman serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan, rasa cinta tanah air serta jiwa patriot.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemberian materi kelas tentang Bela Negara, penyampaian materi sendiri dilaksanakan di seluruh tingkatan baik kelas VII, VIII dan IX dengan total 19 kelas, Danrem 152/Babullah sendiri memberikan materi kepada siswa Kelas IX gabungan A s.d D, sedangkan para Dandim, Kabalak serta pejabat lainnya masing-masing di kelas yang telah ditentukan sebelumnya. Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan komputer serta penyerahan Plakat dari Danrem 152/Babullah kepada Kepala Sekolah.

Usai kegiatan Kepala Sekolah SMPN 1 Ternate Mustamin Hamzah memberikan keterangan kepada awak media bahwa dirinya mewakili seluruh keluarga besar SMPN 1 Ternate beserta para orang tua/wali mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Danrem beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, hal ini dapat menjadi pengalaman baru bagi kami khususnya para siswa untuk mengenal lebih dekat TNI sekaligus juga kami merasa merasa terhormat sebab Bapak Danrem, Dandim serta sejumlah pejabat lainnya mau menyempatkan diri untuk berbagi ilmu kepada peserta didik kami. (SINARRAYANEWS.COM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *