Danramil 01/Jepara Menjadi Pembina Upacara Di SDN 2 Bulu

Danramil 01/Jepara Menjadi Pembina Upacara Di SDN 2 Bulu

(SINARRAYANEWS.COM) Danramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Kapten Chb Edi Susanto menjadi Pembina Upacara (Inspektur Upacara) pada upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman SDN 2 Bulu Kecamatan Jepara kota Kabupaten Jepara, Senin (18/02/2019).

Sebanyak 250 siswa-siswi dengan khidmat mengikuti upacara, yang juga di ikuti oleh Kepala SD Negeri 2 Bulu Sudarlan SPd, Guru dan Pegawai SD Negeri 2 Bulu dan Babinsa Kelurahan Bulu yang diwakili Kopda Nicky Yulianto.

Upacara yang di laksanakan tersebut sebagai wujud partisipasi TNI dalam membentuk jiwa nasionalisme sejak dini, sehingga harapannya generasi muda Indonesia mempunyai rasa cinta tanah air yang tinggi.

Amanat yang disampaikan oleh Danramil berkisar pada pentingnya memiliki rasa cinta tanah air, disiplin, memiliki integritas yang dapat dibiasakan dengan kegiatan Upacara Bendera. Hal tersebut dapat menjadi modal yang baik untuk membangun suatu negara dengan bentuk pluralisme seperti Indonesia. “Dengan semboyan semangat, berkualitas dan berkarakter mari kita tunjukan bahwa SDN 2 Bulu dapat berprestasi sehingga dapat dibanggakan”, paparnya.

“Mari kita contoh semangat perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara kita dengan cara semangat dalam belajar dan menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air ke diri kita”, imbuhnya.

“Saat ini kewajibanmu hanya belajar, kelak kamu menjadi generasi penerus yang akan memimpin di negeri ini. Terus belajar, tetap semangat, hormati dan patuhi guru serta orang tua, maka kesuksesan akan kalian raih. Semoga anak-anak yang ada di hadapan saya ini, dapat tercapai apa yang di cita-citakan”, tegas Danramil di akhir amanatnya.(sinarayanews.com)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Beginilah Amanatnya, Saat Babinsa Jobokuto Menjadi Pembina Upacara

Sen Feb 18 , 2019
Danramil 01/Jepara Menjadi Pembina Upacara Di SDN 2 Bulu (SINARRAYANEWS.COM) Danramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Kapten Chb Edi Susanto menjadi Pembina Upacara (Inspektur Upacara) pada upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman SDN 2 Bulu Kecamatan Jepara kota Kabupaten Jepara, Senin (18/02/2019). Sebanyak 250 siswa-siswi dengan khidmat mengikuti upacara, yang juga […]