TNI dan Masyarakat Bergotong-royong Bangun Pagar Gereja

TNI dan Masyarakat Bergotong-royong Bangun Pagar Gereja

(SINARRAYANEWS.COM) Kedekatan dan keharmonisan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dengan masyarakat diperbatasan memang tidak perlu diragukan lagi. Pos Motaain PLBN satgas pamtas Yonif Raider 408/Sbh yang berada didusun Motaain, desa Silawan, kecamatan Tasifeto timur, kabupaten Belu menjadi contoh dalam menjalin keharmonisan dengan warga diperbatasan.

Saat warga masyarakat membutuhkan bantuan, anggota satgas selalu hadir dengan semangat, tulus, dan ikhlas untuk membantu. Seperti yang dilakukan Serda Yasmaun anggota pos Motaain beserta 3 rekanya bahu-membahu membantu jemaat gereja GKTT Rehobot saat membuat pagar gereja. Pembangunan pagar yang baru sampai pada tahap pengumpulan material pasir dan batu.

Hal ini menjadi bukti kepekaan anggota satgas terhadap kondisi sosial warga diperbatasan tanpa memandang latar belakang. Membantu meringankan kesulitan warga sekelilinya telah mendarah daging dalam tubuh anggota satgas.

“Kami jemaat gereja GKTT Rehobot sangat berterimaksih kepada bapak anggota satgas pos Motaain karena telah dibantu dalam pembuatan pagar gereja. Semoga bapak selalu diberi kesehatan serta diberkati oleh Tuhan”. Ungkap Pendeta Thomas Soarez, gembala sidang gereja tersebut.

Komandan pos Motaain sekaligus komandan kompi tempur 1 Letnan Satu Inf Ari Cahyo menyampaikan kepada anggotanya untuk selalu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Seperti yang tercantum dalam visi dan misi Satgas pamtas RI-RDTL yonif Raider 408/Suhbrastha.(sinarrayanews.com)

error: Content is protected !!