Tumbuhkan Rasa Kebersamaan, Babinsa Manyargading Hadiri Manakiban KKN UMK Kudus

Tumbuhkan Rasa Kebersamaan, Babinsa Manyargading Hadiri Manakiban KKN UMK Kudus

Jepara – sinarrayanews.com Dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan antara anggota TNI dengan masyarakat khususnya di desa binaan, Babinsa Manyargading Koramil 04/Pecangaan Dim 0719/Jepara Sertu Hadi Sunanto menghadiri acara Manaqib yang di selenggarakan oleh Mahasiswa KKN UMK Kudus di Posko KKN RT 04/03 desa Manyargading kecamatan Kalinyamatan kabupaten Jepara, yang di hadiri sekitar 40 orang, Rabu malam (13/02/2019).

Nampak hadir dalam acara tersebut, Petinggi desa Manyargading bapak M Sokhib, Babinsa Manyargading Sertu Hadi Sunanto, Bhabinkantibmas Bripka Joko, Dosen pembimbing KKN UMK bapak Ridwan, Ketua RT /RW desa Manyargading, Ketua pemuda karang taruna, Perwakilan masyarakat desa Manyargading dan Mahasiswa KKN UMK Kudus.

Dalam sambutannya, Dosen pembimbing mahasiswa KKN UMK bapak Ridwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat desa Manyargading yang sudah menerima para mahasiswa KKN untuk melaksanakan tugas di desa Manyargading.

Ridwan menambahkan bahwa, KKN mahasiswa UMK Kudus ini adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu, sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami mohon dari bapak-bapak semua untuk memberikan arahan kepada anak anak kami yang melaksanakan KKN disini. Silahkan tegur mereka apabila mereka kurang benar”, ucapnya.

Sementara itu, M Sokhib selaku Petinggi desa Manyargading dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa KKN UMK Kudus yang telah banyak membantu belajar mengajar kepada anak-anak Sekolah Dasar. “Walaupun belum maksimal, masih dalam tahap belajar, saya yakin dengan pengalaman ini, dapat memberikan pelajaran sendiri bagi para mahasiswa”, ujar Petinggi.

“Semoga para mahasiswa KKN UMK Kudus yang berada di desa Manyargading ini, mendapatkan bekal ilmu sebagai penunjang tugas kemahasiswaan”, pungkasnya.(sinarrayanews.com)

error: Content is protected !!