PENDAMPINGAN KELOMPOK TANI OLEH BABINSA KORAMIL 01TEMANGGUNG

PENDAMPINGAN KELOMPOK TANI OLEH BABINSA KORAMIL 01TEMANGGUNG

Temanggung – sinarrayanews.com Anggota Koramil 01/Temanggung Kodim 0706/Temanggung Serda Saryoto melaksanakan pendampingan kelompok tani Eka karya di wilayah Dusun Dukuh Ds Mudal Kecamatan Temanggung pada hari Minggu 10/02/2019.

Pendampingan dalam hal ini Babinsa bersama dengan PPL Desa Mudal memberikan pelayanan dan penyuluhan kepada para petani khususnya anggota kelompok Tani Eka karya pada saat kumpulan selapanan yang rutin di laksanakan setiap sebulan sekali.

Guna untuk mendukung program pemerintah khususnya swasembada pangan maka dari itu Babinsa bersama- sama dengan PPL Desa Mudal berupaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya padi dengan memberikan penyuluhan tentunya bagaimana cara mengoptimalkan sistem tanam jajar legowo.

Ketua poktan Eka karya, โ€merasa senang dengan adanya pendampingan upsus oleh Babinsa dan PPL sehingga warga bisa sharing mengenai masalah yang sering dialami oleh para poktan, Poktan jadi lebih giat dan semangat,โ€tambahnya.

Harapannya petani atau poktan supaya bisa memanfaatkan alsintannya dengan sebaik2 nya untuk keperluan poktan, dengan adanya poktan kita lebih mudah berkoordinasi memantau terkait masalah pertanian.ujarnya.(sinarrayanews.com)

error: Content is protected !!