Jenazah Pemuda Pencari Ikan di Salem Brebes, Akhirnya Pulang

Jenazah Pemuda Pencari Ikan di Salem Brebes, Akhirnya Pulang

Brebes – sinarrayanews.com Jenazah pemuda asal Dukuh Selarum Rt. 01 Rw. 03 Desa Indrajaya Kecamatan Salem Kabupaten Brebes yang hilang terseret arus Kali Cigunung yang mengalir di dusunnya, akhirnya diketemukan tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, SAR, Banser, Komunitas Bangbara Salem serta masyarakat sekitar, pasca pencarian dari siang kemarin, Minggu (10/2).

Diketahui tim, menghentikan pencarian sekitar pukul 22.00 WIB dengan menyisir aliran sungai. Mereka terpaksa menghentikan upaya tersebut mengingat turun hujan dan membahayakan relawan.

Yodi Bin Wahyudin (27) didapati di Kedung Boso Kali Cigunung Desa Ganggawang Kecamatan Salem dalam keadaan sudah tak bernyawa setelah sebelumnya diperkirakan hanyut saat sedang mencari ikan dengan jaring bersama tetangganya Darto Bin Supria (40) wiraswasta, sekitar pukul 13.30 WIB (10/2). Dibenarkan Pejabat Sementara Danramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, Pelda Jahri, bahwa korban tenggelam ditemukan tim gabungan pagi ini sekitar pukul 06.30 WIB di Kedung Boso.

“Tim gabungan yang dibagi menjadi 5 kelompok bergerak mulai pukul 06.00 WIB. Tim 3 lah yang berhasil menemukannya di Kedung Boso aliran Kali Cigunung Desa Ganggawang yang berjarak kurang lebih 8 kilometer dari tempat kejadian,” ungkapnya Senin (11/2/2019).

Korban selanjutnya di evakuasi ke Puskesmas Bentar Salem guna dilakukan otopsi, dan saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Tim gabungan juga menghimbau kepada warga masyarakat lainnya, untuk sementara jangan mencari ikan di sungai apalagi pasca hujan karena sangat berbahaya. “Air bah dapat datang kapan saja, orang pandai berenangpun jika diterjang bah kemungkinan kecil selamat, karena di sungai banyak batu,” tutupnya. (Fauzi SR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *