Satgas Pamtas RI-RDTL Tak Bosan Ajarkan Kedisiplinan Terhadap Pelajar

Satgas Pamtas RI-RDTL Tak Bosan Ajarkan Kedisiplinan Terhadap Pelajar

(SINARRAYANEWS.COM) Dibawah sinar mentari pagi siswa-siswi SDI Waehasan, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu tampak ceria. Seakan membuka tabir masa depan yang penuh harapan, canda gurau mereka menggambarkan akan masa kecil kita. Inilah anak -anak perbatasan yang jiwanya membara untuk menyongsong masa depan.

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Pos Mahen tidak bosan dan tanpa mengenal lelah untuk mendidik anak-anak di perbatasan dengan didasari niat baik,tulus dan ikhlas demi kemajuan pendidikan terutama dalam bidang kedisiplinan.

Pagi itu Kopda Arif.P dan Kopda Suwarto menjadi pelatih baris berbaris di sekolah itu. Kedua personil ini tampak sabar menghadapi siswa-siswi dalam melatih baris berbaris yang akan digunakan senin depan untuk upacara bendera. Sedikit demi sedikit kedua personil itu mengajarkan kepada siswa siswi walaupun semua itu butuh proses.

Kopda Arif.P “Melatih siswa SD lebih menantang ketimbang siswa SMA. Karena kita harus sabar. Mereka belum begitu tau apa disiplin itu, maka kita harus pelan-pelan memberikan materi agar dapat diterima”. UjarNya

Ditempat lain Komandan Pos Mahen Sertu Yusuf Arimatea menyampaikan “Kedisiplinan itu penting dalam kehidupan dan lebih bagus diterapkan di usia dini, sehingga membentuk karakter siswa-siswi agar teratur, tepat waktu serta bisa mengendalikan waktu. “UjarNya.

“Kedatangan bapak TNI disekolah kami membawa perubahan positif dalam mendisiplinkan siswa-siswi kami serta memupuk keberanian untuk tampil didepan bertambah” Terangnya.(SINARRAYANEWS.COM)

Back to top button
Close
Close