Pastikan Kondusif, Dandim 0719/Jepara Bersama Kapolres Jepara Tinjau Perayaan Imlek di Kelentheng Hian Thian Siang Tee Welahan

Pastikan Kondusif, Dandim 0719/Jepara Bersama Kapolres Jepara Tinjau Perayaan Imlek di Kelentheng Hian Thian Siang Tee Welahan

Jepara – sinarrayanews.com Tahun Baru China (Imlek), dirayakan setiap tahun oleh masyarakat keturunan China di dunia. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama).

Bertempat di Kelentheng Hian Thian Siang Tee di Welahan, Jepara yang merupakan salah satu kelentheng tertua di Indonesia, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST beserta rombongan melaksanakan peninjauan dan pemantauan perayaan tahun baru Imlek, Selasa (05/02/2019).

Hadir bersama Dandim Jepara, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Ketua Keletheng Welahan yang di wakili bapak Rudi, Plt Danramil 06/Welahan Pelda Kusnadi, Plt Kapolsek Welahan Iptu Suyitno, anggota Koramil 06/Welahan dan Polsek Welahan.

Dalam peninjauan tersebut, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST menyampaikan bahwa Kodim dan Polres Jepara bersinergi bersama elemen terkait dalam pengamanan perayaan Imlek di wilayah kabupaten Jepara, terlebih menjelang pesta demokrasi pemilu yang sebentar lagi akan kita laksanakan. “Oleh karenanya kita TNI Polri akan selalu melaksanakan peninjauan dan pengamanan”, ucap Dandim.

Sejauh ini kata Dandim, situasi wilayah kabupaten Jepara masih kondusif, namun pihaknya hingga jajaran selalu antisipasi potensi-potensi kerawanan, apalagi perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini bertepatan dengan tahun politik.

“Kita mengimbau agar seluruh masyarakat di wilayah kabupaten Jepara, ikut menjaga keamanan wilayah, sehingga perayaan Imlek dapat berjalan aman dan tertib. Keamanan dan kenyamanan itu tidak terlepas dari peran serta masyarakat. Untuk itu, mari kita sama-sama ciptakan keamanan serta keharmonisan,” pungkasnya.(hbib)

error: Content is protected !!