Komsos, Babinsa Sidigede Harapkan Peran Serta Perangkat Desa Dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah.

Komsos, Babinsa Sidigede Harapkan Peran Serta Perangkat Desa Dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah.

Jepara – sinarrayanews.com Komunikasi sosial adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Dengan di laksanakan komsos diharapkan seorang Babinsa dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal inilah yang mendorong Babinsa desa Sidigede Koramil 06/Welahan Dim 0719/Jepara Sertu Khambali selalu melaksanakan komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat pemerintahan desa. Seperti yang dilakukannya pagi tadi, Kamis (31/01/2019).

Sertu Khambali bersilahturahmi dengan Petinggi desa Sidigede bapak Abdul Hakim dan Carik desa Sidigede bapak Amin Makruf di Balai desa Sidigede kecamatan Welahan kabupaten Jepara.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa berharap peran aktif dari perangkat desa dalam ikut menjaga kondusifitas keamanan wilayah di wilayah desa Sidigede menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Babinsa mengharapkan kerjasama dari perangkat untuk bisa menjadi motor penggerak bagi warga dalam bersama sama menjaga situasi agar tetap damai.

“Sudah menjadi tugas kita semua dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah kita ini, jangan sampai ada warga yang bertikai cuma gara-gara beda pendapat. Saya harap peran serta dari perangkat desa dalam meredam permasalahan yang akan timbul di tengah masyarakat, sehingga desa kita ini tetap aman dan damai”, pungkas Babinsa.

Sementara itu, Petinggi desa Sidigede Abdul Hakim mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang telah memberikan memberikan saran dan masukan demi keamanan desa Sidigede. Petinggi juga menambahkan bahwa sebagai aparat pemerintah desa, dirinya beserta perangkat lainnya akan selalu siap melayani masyarakat, demi kemajuan dan kesejahteraanw arga desa, pungkasnya.(sinarrayanews.com)