Banyaknya Tumpukan Sampah Di Pantai Teluk Awur, Kodim 0719/Jepara Gunakan Exavator

Banyaknya Tumpukan Sampah Di Pantai Teluk Awur, Kodim 0719/Jepara Gunakan Exavator

Jepara – sinarrayanews.com Koramil 11/Tahunan Kodim 0719/Jepara bekerjasama dengan Pemerintah desa Teluk Awur menggelar kegiatan bersih pantai Teluk Awur Tahunan Jepara, Kamis (31/01/2019).

Pantai Teluk Awur merupakan salah satu lokasi wisata kabupaten Jepara yang banyak di kunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar kota, sehingga perlu terjaga kebersihannya demi kenyamanan pengunjung untuk di jadikan destinasi wisata unggulan di Jepara.

Bersih pantai kali ini melibatkan puluhan anggota TNI dari Kodim Jepara, anggota Polsek Tahunan, Mahasiswa KKN UPGRIS, warga desa Teluk Awur, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Jepara dan perangkat desa Teluk Awur.

Hadir secara langsung Danramil 11/Tahunan Dim 0719/Jepara Kapten Inf Sumidi, Pasiterdim 0719/Jepara Kapten Inf Ngadino, Kapolsek Tahunan AKP Sutowo dan Petinggi desa Teluk Awur bapak Asrofi.

Saat di temui, Danramil 11/Tahunan menjelaskan bahwa kegiatan karya bhakti ini sudah berjalan selama 4 hari, tetapi tumpukan sampah seperti tidak berkurang sama sekali.

“Saking banyaknya sampah yang menumpuk di bibir pantai, kerja bhakti yang sudah beberapa hari ini seperti tidak terlihat hasilnya. Oleh karena itu kami gunakan Exavator milik Kodim 0719/Jepara, guna mempercepat proses pembersihan”, ucap Danramil.

Danramil menambahkan, sampah yang menumpuk tersebut merupakan sampah rumah tangga berupa plastik dan sampah lingkungan seperti potongan kayu atau ranting pohon. “Sampah yang menumpuk di pantai Teluk Awur ini kebanyakan datang dari hulu sungai yang terbawa alirannya sampai ke laut. Dengan bantuan exavator, sampah akan di timbun agar pantai terlihat bersih”, imbuhnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lingkungan, dan juga sebagai wujud sinergitas TNI dengan masyarakat, guna menunjang terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat”, pungkas Danramil.

Asrofi selaku Petinggi desa Teluk Awur menyampaikan bahwa dengan keterlibatan anggota TNI dalam bersih pantai ini, menjadikan semangat tersendiri bagi warga sekitar pantai.

“Harapannya dapat di jadikan contoh bagi warga masyarakat yang masih cuek dan acuh akan kebersihan dan keindahan lingkungan”, tutupnya.(sinarrayanews.com)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babinsa Hadiri Monev ADD/DD Tahap III Tahun 2018 Desa Brantak Sekarjati

Kam Jan 31 , 2019
Banyaknya Tumpukan Sampah Di Pantai Teluk Awur, Kodim 0719/Jepara Gunakan Exavator Jepara – sinarrayanews.com Koramil 11/Tahunan Kodim 0719/Jepara bekerjasama dengan Pemerintah desa Teluk Awur menggelar kegiatan bersih pantai Teluk Awur Tahunan Jepara, Kamis (31/01/2019). Pantai Teluk Awur merupakan salah satu lokasi wisata kabupaten Jepara yang banyak di kunjungi wisatawan baik […]