Pantau Harga Gabah dan Beras di Rice Mill

Pantau Harga Gabah dan Beras di Rice Mill

Brebes, sinarrayanews.com Babinsa Koramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes Sertu Sampara, melaksanakan sidak ke (rice mill) penggilingan beras yang berada di Desa Winduasri Brebes, untuk mengetahui harga pasaran sekaligus monitoring dan memantau perkembangan harga beras di wilayah Kecamatan Salem. Senin (28/01/2019).

Suwardi (58) pemilik rice mill mengatakan “Harga gabah dan beras bertambah naik, disebabkan walaupun musim penghujan yang sekarang sudah tiba, para petani belum bisa menurunkan harga gabah dan beras saat ini, disebabkan belum waktunya panen raya, mungkin nanti setelah panen raya, harganya akan turun mengikuti harga pasaran” katanya.

Sampara mengatakan, pengaruh terhadap harga gabah dan beras ini terasa nanti saat produksi beras turun dan panen raya. “Belum ada pengaruhnya sampai saat ini, namun kita harus melihat jangka panjang. Itu bagian upaya bersama untuk bisa mengatasi jangan sampai terjadi peningkatan harga beras,” kata dia.

Babinsa berharap, semoga setelah panen raya di bulan Pebruari ini bisa menstabilkan harga gabah dan beras di Salem. Ungkapnya. (Fauzi SR)

Back to top button
Close
Close