Satu Orang Meninggal, Akibat Tabrakan Beruntun di Jombang

Satu Orang Meninggal, Akibat Tabrakan Beruntun di Jombang

JOMBANG sinarrayanews.com – Satu orang meninggal dunia dalam tabrakan beruntun yang melibatkan lima mobil dan satu sepeda motor di Jalan Raya Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Sumobito, Kabupaten Jombang, Sabtu (26/1/2019).

Korban bernama Muhammad Sholeh (60), warga Desa/Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, seorang pengendara sepeda motor. Selain melibatkan motor, kecelakaan juga melibatkan sebuah bus, mobil Honda H-RV dan dua unit truk.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana menyampaikan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kronologis kecelakaan ketika bus Madjoe nopol AE-7350-UB, yang dikemudikan Rohmat Mualim (46), warga Kelurahan Botoran Kecamatan/Kabupaten Tulungagung melaju dari arah barat di lajur kanan Jalan Raya Jogoloyo.

Ketika sampai di lokasi kejadian, tepatnya didepan Kantor Samsat Jombang, bus tiba-tiba mengambil haluan ke kiri dan menabrak motor Suzuki Nopol S-4910-YL yang dikendarai Muhammad Sholeh.

Bus kemudian menyerempet mobil Toyota Agya S-1008-TC yang disopiri Khusnul Alawiyah (46), warga Desa Catakgayam Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Tak berhenti di situ, bus masih melaju dan menabrak mobil Honda H-RV L-1263-CR warna merah yang dikemudikan Miftahul Ulum (47), warga Perumahan Alamanda Premiere Kota Mojokerto.

Lalu menabrak truk Colt Diesel AG-8332-UD yang dikemudikan Paeran (36), alamat Desa Dermo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Dan terakhir, truk Colt Diesel menabrak truk Hino nopol AG-9098-GA di depannya yang dikemudikan Agus Puji Santoso (26) warga Desa Kedunglosari Kecamatan Tembelang Jombang.

Kecelakaan karambol yang melibatkan enam kendaraan bermotor itu, selain mengakibatkan seorang tewas, juga satu luka-luka. Yakni pengemudi Honda H-RV Miftahul Ulum, yang kemudian dirawat di Puskesmas Peterongan Jombang.

Selain, itu beberapa kendaraan juga rusak berat dan ringan. Paling berat adalah mobil Honda H-RV dan sepeda motor Suzuki yang ringsek parah karena keduanya terlindas bus Madjoe.

“Kedua kendaraan ini segera kami evakuasi ke Satlantas Polres Jombang,” kata Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kepada awak media.

Kasatlantas AKP Inggal mengatakan, selain olah TKP, pihaknya juga memintakan visum et repertum terhadap yang luka, kemudian mengamankan seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan dan melakukan pengaturan untuk kelancaran Lalu lintas di lokasi.

“Penyebab dari peristiwa ini ya pasti kecelakaan, kami masih melakukan pendalaman dan penyelidikan. Termasuk meminta keterangan para saksi dan pengemudi bus,” pungkas Inggal.(sinarrayanews.com/BGS)

error: Content is protected !!