Hari Jadi, Forkorpimda Lakukan Ziarah Makam Leluhur

Hari Jadi, Forkorpimda Lakukan Ziarah Makam Leluhur

PEMALANG sinarrayanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 444 Kabupaten Pemalang tahun 2019, Bupati Pemalang Junaedi, yang di wakili Asisten I Sekda Kabupaten Pemalang, Aunorofiq, beserta anggota Forkorpimda Dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pemalang, melakukan ziarah ke makam leluhur, Rabu, (23/1/2019), di komplek makam Soeronatan, belakang Masjid Agung Pemalang.

Di depan pintu komplek pesarean, rombongan disambut keluarga besar Soeronatan.
Komplek pesarean tersebut, terdapat Makam para Temengung atau Bupati Pemalang dan para leluhur.
Dalam sambutannya Bupati yang diwakili oleh Asisten I Sekda Pemalang Aunorofiq, mengatakan ziarah makam leluhur yang merupakan kegiatan rutin sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ini, tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial tahunan belaka,

tetapi juga menjadi momentum untuk meneladani perjuangan para leluhur semangat pantang menyerah, dan mengimplementasikannya untuk membangun Kabupaten Pemalang.
Selain itu, ziarah ini juga memiliki makna penting bagi kehidupan masyarakat, yang salah satunya meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Kepedulian kita terhadap sesama tentu merupakan bentuk aplikasi Hablum Minannas, atau hubungan baik dengan sesama manusia”. Tutur Aunorofiq.
Tidak lupa pada acara tersebut, pihaknya juga turut mengajak masyarakat Kabupaten Pemalang, mengetuk kepedulian dengan membantu saudara sebangsa, yang mengalami musibah, dengan kondisi masyarakat yang guyup.
Bupati Pemalang berkeyakinan apapun tantangan yang akan dihadapi Kabupaten Pemalang ke depan, akan mampu dilewati bersama.

Sambutan diakhiri dengan ajakan untuk mencontoh perjalanan, dan perjuangan para leluhur sebagai bekal melanjutkan tugas, dan pengabdian untuk mewujudkan Pemalang Hebat.
Acara yang dilakukan dengan hikmat ini, ditutup dengan prosesi menabur bunga pada makam para leluhur.
(FAUZI/SR)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Pemalang Ajak Untuk Kenang Sosok Pangeran Benowo

Rab Jan 23 , 2019
Hari Jadi, Forkorpimda Lakukan Ziarah Makam Leluhur PEMALANG sinarrayanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 444 Kabupaten Pemalang tahun 2019, Bupati Pemalang Junaedi, yang di wakili Asisten I Sekda Kabupaten Pemalang, Aunorofiq, beserta anggota Forkorpimda Dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pemalang, melakukan ziarah ke makam leluhur, Rabu, […]