Dandim Jepara Tinjau Lokasi Tanah Longsor Di Desa Kunir Keling

Dandim Jepara Tinjau Lokasi Tanah Longsor Di Desa Kunir Keling

Jepara – sinarrayanews.com Bertempat di dukuh Jehan RT 01 RW 03 desa Kunir kecamatan Keling kabupaten Jepara, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST di dampingi Danramil 08/Keling Kapten Inf Tri Yulie S melaksanakan pengecekan dan peninjauan lokasi tanah longsor yang mengenai beberapa rumah warga, Kamis (17/01/2019).

Kejadian tersebut bermula pada rabu dini hari kemarin, sebelumnya hujan mengguyur desa Kunir sejak dini hari hingga pagi. Setelah hujan, muncul retakan tanah pada urug baru jalan yang di padatkan menggunakan alat berat sepanjang kurang lebih 60 meter. Setelah ada retakan, warga yang tinggal di bawah retakan tersebut, dihimbau oleh Petinggi desa untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sesaat setelah warga yang di bawah retakan mengungsi, longsor pun menimpa rumah yang berada di bawahnya. Dari panjang retakan 60 meter, hanya 20 meter yang longsor. Artinya masih ada 40 meter retakan yang berpotensi longsor.

Dalam kunjungannya tersebut, Dandim yang juga memberikan bantuan beras 10 Paket, Perpaket berisi 5 kg beras, yang di serahkan secara simbolis oleh Danramil 08/Keling Kapten Inf Tri Yulie S kepada perwakilan warga yang terkena musibah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim berpesan kepada seluruh warga agar tetap waspada dan siaga dalam menghadapi musibah bencana. “Musibah datangnya tidak terduga, bisa terjadi dimana dan kapan saja, untuk itu kita harus tetap waspada dan siaga, terlebih pada musim penghujan saat ini”, tutur Dandim.

“Saya juga akan memerintahkan seluruh anggota saya untuk memonitor perkembangan bencana alam di wilayah kabupaten Jepara, bahkan untuk ikut terjun langsung bersama elemen lainnya dalam evakuasi bencana alam, agar permasalahan bencana ini dapat secara cepat dan tepat teratasi”, pungkasnya.(red)

error: Content is protected !!