PELIHARA KEMAMPUAN PRAJURIT, KODIM SELENGGARAKAN LATORSAR TW I

PELIHARA KEMAMPUAN PRAJURIT, KODIM SELENGGARAKAN LATORSAR TW I

(SINARRAYANEWS.COM) Ternate (15/01), Dalam rangka memelihara kemampuan dasar Prajurit, Kodim 1501/Ternate menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Tw. I Ta. 2019 bagi Prajurit dan Babinsa bertempat di Makodim Jl. Pahlawan Revolusi No. 1 Kel. Muhajirin Ternate Tengah.

Kegiatan yang dibuka oleh Pasi Pers Kodim Kapten Inf Nurkholis serta diikuti oleh 50 Personel Babinsa dan Makodim, kegiatan latihan sendiri dilaksanakan sesuai dengan spesialisasi jabatan militer (SJM) masing-masing dengan mekanisme pos-pos antara lain Pos Teritorial (5 Puan Ter, sikap ter, bhakti TNI, Binwanmil, Komsos), Pos Intelter (Pam dan Min Intel), Pos Ilmu Medan (Navigasi Darat), Pos Mountenering (Simpul dan Tali Temali) dan pengetahuan senjata ringan (AK 47, SS1 V1, FN 46), masing-masing personel dibagi kelompok serta secara bergantian memasuki pos-pos materi yang telah disiapkan.

Sementara itu Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta dalam amanatnya yang dibacakan Pasi Pers menyampaikan bahwa kegiatan Latorsar Tw 1 ini merupakan program latihan rutin yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit sesuai dgn spesialisasi jabatan militer masing-masing serta program latihan standarisasi yg wajib diikuti oleh stiap prajurit guna mendukung tugas pokok khususnya para Babinsa di satuan Kodim 1501/Ternate. (REED)

error: Content is protected !!