KUNJUNGAN KERJA DANDIM 0707/WONOSOBO KE KORAMIL KALIWIRO

KUNJUNGAN KERJA DANDIM 0707/WONOSOBO KE KORAMIL KALIWIRO

(SINARRAYANEWS.COM) Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE bersama Ketua Persit Kartika Chandara Kirana Cabang XXVII Ny. Ade Fauzan melakukan kunjungan kerja ke Koramil 11/Kalaiwiro, didampingi Perwira Staf dan pengurus Persit. Dalam kunjungan tersebut disambut Danramil didampingi Muspika Kaliwiro (17/1).

Letkol Czi Fauzan Fadli, SE dalam pengarahannya menyampaikan terima kasih kepada Danramil berserta anggota serta Muspika yang telah menyambut kunjungan kerja kali ini. Maksud dari kunjungan kerja ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar pimpinan dengan anggota dan keluarga. Dengan adanya silaturahmi ini akan banyak manfaat yang diperolehnya seperti istri anggota kenal dengan Dandim, bila ada permasalahan bisa disampaikan ke pimpinan karena sudah kenal. Dimana ini merupakan salah satu wujud kepedulian atasan kepada anak buah di lapangan untuk melihat secara dekat dan langsung sehingga akan mengetahui hal – hal apa saja yang dilakukan ataupun terjadi di wilayah penugasan.

Dandim mengingatkan karena kita semua sudah keluarga dan mempunyai anak, maka anak keturunan kita agar kelak kehidupannya sukses harus disiapkan sejak dini mungkin, mau jadi apa mereka terserah yang penting kita arahkan kita siapkan sehingga cita – cita mereka bisa berhasil sesuai dengan harapannya. Sangat mustahil cita – cita tersebut bisa tercapai tanpa dipersiapan yang matang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sifat manusia mendapat rejeki seberapa banyak pasti akan merasa kurang, untuk itu dalam rumah tangga agar bisa mengatur masalah keuangan keluarga, gunakan skala prioritas. Dandim tidak melarang anggota mencari usaha sampingan akan tetapi dalam mencari tambahan tersebut tidak mengganggu dinas dan tidak melanggar aturan yang ada.

Dandim mengingatkan agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah. Dandim juga berpesan agar selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME.

Sikap mengutamakan tugas tersebut dapat mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, jalin kekompakan antar anggota termasuk dengan mitra–mitra karib dengan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait agar setiap aktivitas yang dilakukan dapat dilaksanakan sesuai harapan bersama untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Yang menjadi prioritas saat ini adalah bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun politik. Untuk itu agar prajurit selalu bijak dalam penggunakan Media Sosial, di Tahun politik TNI harus Netral, tidak boleh terlibat dalam Politik Praktis serta tidak boleh menggunakan sarana dan prasarana milik TNI untuk digunakan dalam politik praktis, tingkatkan disiplin dalam setiap kegiatan dan atur waktu untuk kegiatan yang bermanfaat, tingkatkan etos kerja dimanapun bertugas, hindari pelanggaran prinsip tegasnya.

Pesan Komandan Kodim kepada Persit adalah dalam Pilleg Persit bebas memilih, silahkan hak pilih tersebut digunakan sesuai dengan pilihan hati nurani masing – masing. Sedangkan untuk urusan rumah tangga sebagai anggota Persit harus bisa mendukung tugas suami seperti mendidik anak – anak dengan baik, dampingi mereka baik saat belajar, bermain. Karena saat ini internet begitu mudah diakses. Ini merupakan tantangan sendiri bagi kita selaku orang tua. Jangan sampai kita sebagai orang tua tidak tahu akan internet, sehingga tidak bisa mengontrol anak – anak kita. Sudah banyak korban dari penggunaan internet, untuk itu jangan sampai anak kita menjadi korban berikutnya.

Kapten Inf Sugeng Hariyanto selaku Pasi Pers dan Pembina Persit mengingatkan kepada anggota Persit agar hadir dalam setiap acara pertemuan rutin. Karena dalam pertemuan tersebut banyak ilmu yang didapatnya, akan kenal dengan sesama anggota Persit.(red)

Pendim0707

Back to top button
Close
Close