Babinsa Kelurahan Sipatokkong Koramil 1404-04/Watang Sawitto Serda Juslang memberikan pemahaman bahaya obat terlarang seperti narkoba kepada murid SD negeri 20 Pinrang

SINARRAYANEWS.COM

Dalam rangka menghindari pemakaian obat terlarang seperti narkoba kepada generasi muda, Babinsa Kelurahan Sipatokkong Koramil 1404-04/Watang Sawitto Serda Juslang memberikan pemahaman bahaya obat terlarang seperti narkoba kepada murid SD negeri 20 Pinrang di Lingkungan Awang-awang, Kel. Sipatokkong, Kec. Watang Sawittto, Kab. Pinrang, Senin (14/01/2019).

Pemahaman bahaya narkoba harus diberikan sejak dini melalui pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya narkoba ke kalangan pelajar SD, kapanpun dan di manapun pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba harus dilakukan dan seluruh lapisan masyarakat harus aktif memberantas penggunaan dan peredaran narkoba, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus.

“Pengguna Narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda, untuk itu kita harus lebih mengedepankan pencegahan bahaya Narkoba sejak dini, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sulitnya pemberantasan Narkoba menjadi tantangan yang harus dihadapi bersama-sama” ujar Serda Juslang.

Lanjut Babinsa, Bahaya menguna obatan terlarang perlu pencegahan sejak dini, maka itulah perlunya sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal untuk memberikan pengetahuan pentingnya bahaya penguna narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat khususnya generasi muda.

Ditempat lain Danramil 1404-04/Watang Sawitto Kapten Inf Syamsuddin menyampaikan sudah memerintahkan Babinsanya melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba karena narkoba adalah salah satu bentuk ancaman yang sangat nyata bagi para penerus bangsa, bila generasi muda sudah rusak maka hancurlah bangsa ini. Semoga dengan adanya Babinsa memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah diharapkan para pelajar mengetahui dan menyadari bahaya narkoba.(red)