Amankan Tahun Baru 2019, Pengamanan Titik Rawan Brebes Dipertebal

Amankan Tahun Baru 2019, Pengamanan Titik Rawan Brebes Dipertebal

(SINARRAYANEWS.COM)

Brebes – Ratusan personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri Brebes, Satpol PP, Banser dan Pramuka, siap amankan perayaan malam Tahun Baru 2019 di beberapa titik kumpul masyarakat dan menjadi titik kerawanan. Bupati Brebes, Hj. Idza priyanti, SE,MH sebagai Inspektur Apel, mengecek kesiapan petugas pengamanan yang digelar di Halaman Polres Brebes. Senin sore (31/12/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama 45 menit ini dimulai pukul 16.00 WIB ini juga dihadiri Wakapolres Kompol Faisal Perdana, Pejabat Pasiops Kodim 0713 Brebes mewakili Dandim, Kapten Inf. Jupriadi, Kasatpol PP Drs. Budi Dharmawan, M.Si, para Kapolsek jajaran Polres serta pimpinan Banser Brebes.

Dalam sambutannya Bupati berharap potensi rawan kejahatan dapat diminimalisir oleh petugas dengan mempertebal pengamanan di Pos-pos Keamanan dan Pelayanan. Kemacetan transportasi, kecelakaan lalu-lintas yang dibarengi dengan meningkatnya intensitas kegiatan masyarakat, akan memunculkan potensi kejahatan konvensional seperti pencurian, begal, pencopetan, premanisme serta aksi terorisme. Sangat wajar memang, pasalnya pergantian tahun yang diiringi libur nasional merupakan momen yang dimanfaatkan oleh banyak masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, teman ataupun komunitas.

“Terkait kelancaran arus pergerakan atau arak-arakan masyarakat menyambut Tahun Baru 2019 menuju tempat-tempat hiburan, perlu dilakukan antisipasi terutama di Jalan Raya Pantura. Jika perlu akan dilakukan manajemen rekayasa lalu-lintas yang tepat guna menghindarkan kemacetan. Monitoring dan pengamanan di titik rawan kejahatan yang telah dipetakan, juga harus menjadi perhatian,” ungkapnya. (Fauzi SR).

error: Content is protected !!