Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Tampil

9

sinarrayanews.com

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., tampil sebagai narasumber dalam acara seminar sehari yang dilaksanakan oleh yayasan aksi peduli bangsa, bertempat di Gedung SCC STKIP PGRI Padang, Minggu (28-10/2018).

Dalam acara seminar itu, Danrem mengatakan, ketertinggalan pendidikan di Mentawai dapat segera ditingkatkan, agar sumber daya manusia (SDM) generasi penerus Mentawai lebih baik,

Lanjut Danrem, rawan bencana di Mentawai pun sama kita carikan solusinya, supaya masyarakat Mentawai tidak lagi dihantui oleh bencana.

Bersamaan, Danrem juga memaparkan, susahnya perhubungan darat dimentawaipun jadi keluhan warga selama ini, muda – mudahan dalam waktu dekat ini transmentawai bisa dioperasikan di Mentawai.

Ditempat yang sama, Mirza menghimbau pemuda tidak boleh loyo, harus semangat pantang menyerah. “Mentawai adalah aset Sumatera Barat, yang harus diberdayakan, Mentawai adalah tujuan wisata dunia, Pemudalah saat ini yang bisa mengangkat itu semua,” kata Mirza.

Selain Danrem 032/Wirabraja Sumbar sebagai narasumber juga hadir Tito Dipokusumo dari Indosat Oredoo, Hilmi Panigoro, Arfin Jayadiningrat selaku Pimpinan Yayasan APB.

Seminar sehari kebangkitan Pemuda yang dilaksankan dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda yang bertepatan, Minggu (28/10-2018) ini. Selain Pemuda, Mirza Agus Komandan Korem 032/Wirabraja Sumatera Barat, juga meminta mahasiswa ikut andil bagian menjaga aset Negara kesatuan Indonesia, terutama aset wisata Mentawai.

“Pemuda Pemudi dan Mahasiswa Mentawai, adalah harapan kita kedepannya, untuk bisa menjaga Mentawai, karna Mentawai adalah salah satu aset Sumatera Barat yang patut dipertahankan,” tambah Mirza.

Acara seminar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun ini, diikuti sebanyak 1300 mahasisiwa/i dari berbagai perguran Tinggi di Sumatera Barat.
Penrem 032/wirabraja(Litbang)

error: Content is protected !!