Unit Reskrim Polsek Sukodono Berhasil Ungkap Pelaku Pengelapan Empat Unit Mobil

JAWA TIMUR : SR SINARRAYANEWS.COM

Keberhasilan aparat kepolisian Sidoarjo dalam mengunkap tindak kejahatan kembali dibuktikan. Unit Reskrim Polsek Sukodono berhasil menangkap pelaku yang diduga telah mengelapkan 4 unit mobil milik rental” Berkah Trans Rent Car” Kamis ( 4/10/2018 ). Unit kendaraan yang berhasil di gelapkan oleh pelaku diantaranya, Suzuki Ertiga tahun 2017 dengan nopol S. 1732 .SR, Toyota Avanza all news tahun 2014 nopol W. 1380 .RS, Daihatsu Xenia tahun 2016 nopol W. 1544 .YH, dan juga Daihatsu Xenia nopol W. 1651 .YL.

Dalam menjalankan aksinya pelaku MV. Pamungkas pramono ( 30 tahun ) warga Desa Kedunggalar Rt.5 Rw.4, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi yang saat itu pelaku bertempat tinggal sementara / kost di Perum Pondok Marinir Blok 0 no 1, Desa Masangan kulon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Pelaku yang sebenarnya selama setahun sebelumya sebagai pelanggan yang baik, tersangka merupakan security ”

FIRS TRAVEL” yang melayani jamaah Umroh, namun Firs travel mengalami Pailit. Hari Sabtu (4/7/2018) sekitar pukul 06.00 wib pelaku menyewa unit kendaraan dalam jumlah banyak pada korban Dendra adenantara (24 tahun) Pemilik Rental, warga Perum Bluru blok 0 no 4 Desa Bluru kidul Rt.3 Rw.Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Sejak diterimanya laporan perkara yang di duga Tindak Pidana Pengelapan tersebut (30/8), Unit Reskrim Polsek Sukodono yang dipimpin langsung Kanit Reskrim IPDA Sugiono, SH melakukan serangkaian tindakan penyelidikan,

dari hasil penyelidikan yang dimaksud akhirnya ditemukan Tindak Pidana Pengelapan yang dilakukan oleh MV. Pamungkas pramono yang selanjutnya dilakukan gelar perkara yang dipimpin oleh Kapolsek Sukodono AKP Sumono, SH, guna meningkatkan proses lidik ke proses penyidikan dan juga untuk menentukan tersangka. Dari hasil gelar perkara tersebut selanjutnya pada hari Kamis (4/10) pukul 08.30 wib,

telah berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka MV. Pamungkas pramono di persembunyianya,Dan tersangka telah mengakui serta sangat kooperatif bersedia menunjukan tempat dimana 2 unit mobil sebagai barang bukti yang di gadaikanya di Ngawi dan Magetan. Serta terhadap barang bukti berupa 2 unit mobil yang telah disita juga telah di akuinya.

Selanjutnya tersangka di amankan di Rutan Polsek Sukodono guna proses penyidikan lebih lanjut.(TEAM)