Piala Dandim Brebes 2018 Perdana : Putra Fajar FC Singkirkan Persik 4-0

JAWA TENGAH — sinarrayanews.com

Turnamen Dandim Brebes Cup 2018, resmi dibuka dengan memainkan pertandingan perdana antara Kesebelasan Persik dari Desa Kedunguter Kecamatan Brebes melawan Putra Fajar FC dari Kecamatan Songgom, di Lapangan Sepakbola Desa Terlangu Kecamatan Brebes. Rabu sore (15/8/18).

Kegiatan sebelumnya diawali dengan sambutan Bupati Brebes melalui Narjo, SH, Wakil Bupati, yang mengapresiasi Kodim 0713 Brebes karena telah berhasil menyatukan seluruh penggiat sepakbola di Brebes dalam gelaran turnamen dalam memeriahkan HUT RI Ke-73 2018.

“Selamat berolahraga, selamat bertanding dan jaga sportifitas karena sepakbola untuk memeriahkan HUT RI tahun ini serta sebagai wahana menghibur masyarakat.” tegasnya.

Kegiatan selama 32 hari ini, diikuti 32 Tim Sepakbola dari berbagai Kecamatan se-Brebes dan dibuka secara simbolis melalui tendangan bola pertama oleh Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono. Turnamen ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 23 September 2018.

Dikatakan sebelumnya oleh Dandim bahwa, turnamen sepak bola ini dalam rangka Komsos (Komunikasi Sosial) Kreatif pembinaan teritorial untuk lebih menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta memeriahkan HUT RI ke-73 2018, memperebutkan hadiah total senilai 25 juta rupiah plus trophy serta piagam penghargaan.

“Kami bersama KONI, Pemkab dan Polres Brebes, juga berkewajiban membina dan mengembangkan bakat para generasi muda khususnya di bidang olahraga sepak bola serta dalam rangka pencarian bibit-bibit pemain guna mengharumkan nama Brebes kedepannya dalam ajang yang lebih besar. Selamat berlomba dan jaga sportivitas,” ungkapnya saat menerima silaturahmi para panitia penyelenggara dari Desa Terlangu Kecamatan Brebes yang dipimpin Mulyadi, pada Selasa siang (14/8/18).

Pertandingan menerapkan sistem gugur. Pada pertandingan pembuka ini dimenangkan oleh Putra Fajar FC dari Kecamatan Songgom dengan skor 4-0, yang dipimpin oleh Wasit Sarinto, anggota Polres Brebes berpangkat Brigadir Kepala (Bripka).

Selama pertandingan masyarakat tak hanya disuguhkan oleh aksi gocekan para pemain saja, melainkan juga disediakan doorprize yang diundi pada jeda pertandingan atau turun minum babak pertama. Untuk hadiah undian penonton adalah 1 Unit Honda Beat yang rencananya akan diundi pada saat grand final nantinya.

Berikut Jadwal Pertandingan selanjutnya :

Kamis, 16 Agustus 2018, mempertemukan BBC United Desa Banjaranyar Kecamatan Brebes VS Kesebelasan Bima Sakti Desa Pamengger Kecamatan Jatibarang.

Jumat 18 Agustus 2018, bertanding antara Lombang FC Desa Pulosari Kecamatan Brebes VS Gudang Balung FC Desa Krasak Kecamatan Brebes.

Senin, 20 Agustus PERSIS Desa Sidamulya akan ditantang oleh PS LODAYA Desa Luwungbata.

Sementara tiket masuk pertandingan hanya 5000 rupiah, masyarakat sudah dapat menikmati olahraga pemersatu umat tersebut. (Fauzi).

error: Content is protected !!