KPU Tetapkan Pasangan Abdul latif-Muhni Sebagai Bupati Ban Wakil Bupati Bangkalan

MADURA BANGKALAN – sinarrayanews.com

Pasca putusan menang atas gugatan dua calon lainnya di Mahkamah Konstitusi (MK), pasangan Abdul Latif Amin Imron-Mohni, akhirnya ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan periode 2018-2023 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jum’at (10/8).

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Ja’far mengatakan, penetapan tersebut berdasarkan hasil putusan dari MK) atas gugatan dari dua calon bupati lainnya, yakni pasangan Farid Alfauzi-Sudarmawan dan pasangan Imam Buchori-Mondir Rofi’i.

“Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini setelah hasil putusan dari MK, karena perkara perselisihan yang diajukan oleh dua calon bupati lainnya tidak dapat diterima oleh MK,” ujarnya.

Sedangkan, untuk pelantika Bupati dan Wakil Bupati terpilih, kata dia, berdasarkan agenda Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 20 september.

“Pelantikan itu akan dilaksanakan pada bulan september mendatang,” ucapnya.

Sementara Bupati terpilih Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan bahwa kemenangannya dalam kontestasi politik tersebut membuktikan kalau rakyat Bangkalan sudah dewasa dalam menyikapi perbedaan.

“Kami juga berterimakasih kepada para Ulama’ dan para awak media sinarrayanews.com yang turut serta dalam menjaga kondusifitas Bangkalan selama proses Pilkada,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya meminta do’a kepada seluruh masyarakat bangkalan agar diberi kemudahan dalam menjalankan tugas keperintahannya lima tahun kedepan,

“Kami mohon do’a kepada seluruh masyarakat bangkalan agar kami diberi kemudahan dalam menjalankan visi misi kami, untuk mewujudkan bangkalan sejahtera,” pungkasnya.
[Aziz]

error: Content is protected !!