GRESIK — sinarrayanews.com

Budaya gotong royong untuk menjadikan Desa yang baik, bersih, guyub rukun dan merubah Desa menjadi Perkotaan, itulah yang selalu diidam-idamkan setiap Desa.

Untuk itu tentu saja dibutuhkan peran serta yang sangat erat, baik itu Pemerintahan Desa, Masyarakat terlebih lagi Ibu-ibu PKK.

Salah satunya Ibu-ibu PKK Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang, Gresik yang dinakodai oleh Ny. Sulistyowati Noor Hasyim, yang dengan sabar dan telaten dalam membina Desanya untuk merubah menjadi perkotaan, hal itu tentu saja tidaklah mudah seperti kita membalikkan tangan, itulah yang diucapkan oleh Ny. Sulistyowati Noor Hasyim, Kamis (26/4).

Masih Ny. Sulistyowati, dalam Mengguyubkan Empat Dusun diantaranya Dusun Kedungpangsing, Brangkal, Tanjungan dan Dusun Dukuh tentu saja tidak mudah, untuk merubah, salah satu langkahnya adalah untuk menyamakan persepsi dan tujuan membangun Desa Brangkal bisa lebih baik yang sesuai dengan Motto, ( CERA) ” Cepat, Efisien, Ramah dan Akuntabilitas”.

Untuk itu kita gerakan potensi yang ada, selanjutnya keahlian masyarakat yang kita pilih, dan pelaksanaan. “Non sent kalau ingin baik tidak mengeluarkan dana. Tapi dana kan sudah ada dalam pos anggaran”. katanya.

Lanjut kata Ny. Sulistyowati Noor Hasyim PKK Kabupaten sangat peduli terhadap PKK Desa, ada uang pembinaan kendati namun tak besar.

“Siapa yang bilang kalau PKK Kabupaten dompleng, itu kan tidak benar”. Tegasnya.
Kita mencoba untuk menggugah masyarakat untuk peduli terhadap desa dan menanamkan kebersihan lingkungan dan rumah sekitarnya, untuk budayakan membuang sampah pada tempatnya, yang di pisahkan antara sampah kering dan sampah basah”. Pintanya.

Hal ini sangat dirasakan oleh masyarakat sendiri, karena dengan budaya hidup bersih dan sehat agar kita terhindar dari penyakit.

Hal senada juga dilontarkan oleh Seno warga Dusun Kedungpangsing,” Enak hidup bersih dari pada kotor karena bersih dan indah membuat kita betah dirumah, Kita duduk didepan rumah yah enak, gelar tikar yah nyaman.

Untuk itu saya berharap dengan beralihnya Desa seperti perkotaan ini bisa dipertahankan oleh masyarakat Dusun Kedungpangsing terutama Desa Brangkal pada umumnya”. kata Seno penuh harap. (Reed/dyo)

error: Content is protected !!