KONSERVASI HUTAN,KODIM DEMAK TANAM RIBUAN BIBIT POHON

DEMAK — sinarrayanews.com

Kodim 0716/Demak melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam 5.000 bibit pohon. Penanaman tanaman bibit pohon tersebut dilakukan di lahan kritis, di Lapanagan Tembak Kodim 0716/Demak Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak,Kamis (29/03).

Penanaman ribuan bibit pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka dalam rangka “Kegiatan Penghijauan/Penanaman Pohon Di Lahan Kritis Di Desa Jragung Kec.Karangawen Kab.Demak Thn 2018”. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto.

Dalam Apel itu turut hadir Kapolresta Demak AKBP Maesa Soegriwo, Sik, Kepala Perhutani Semarang, Forkopimda, Camat Karangawen, LSM, Pelajar, Kepala Desa Jragung, dan seluruh undangan yang hadir, Tokoh Agama, Tokoh-tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitarnya yang turut ikut menanam Pohon di lahan Hutan Kritis yang dipelopori oleh Kodim 0716/Demak dan Perhutani serta pihak-pihak terkait.

Dalam sambutannya, Dandim 0716/Demak menyampaikan bahwa tujuan Peghijauan Konservasi Hutan ini yaitu untuk menjaga Alam untuk menghindari Bencana sekaligus sebagai partisipasi manusiawi untuk beramal demi Kelestarian Alam. Ini telah disediakan Bibit Pohon dan 5000 bibit serta lobang untuk diadakan Penanaman pada hari ini. Jelasnya. Mari kita bersama-sama menanam, merawat, dan menjaga sampai pohon berbuah dan dapat bermanfaat untuk kita semua, khususnya di Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Sambungnya.

Mudah-mudahan 5-10 Tahun lagi pohon ini telah berbuah dan menikmat Alam dan Udara yang segar. Dan ini nanti bisa menjadi destinasi Wisata dan bisa menunjang perkembangan Daerah Demak.

Sebelumnya, Rabu 28,Maret 2018 di Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Danramil Karangawen Kapten Inf Pasaribu langsung turun, menyiapkan lokasi acara perluasan Lapangan Tembak dan Konservasi Hutan yang dipelopori oleh Kodim 0716/Demak, lahan yang dimiliki oleh Perhutani Provinsi Jawa Tangah. Yang besok hari Kamis 29,Maret akan dibuka langsung oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto.

Danramil Karangawen mengatakan bahwa ini suatu program Kodim 0716/Demak yang bermanfaat kepada Masyarakat, mengingat ini adalah hulu sungai yang hutannya sudah gundul. Dan program Konservasi Hutan ini yang pertama dipelopori oleh Kodim di seluruh Indonesia. Ujarnya. Karena kalau nanti lahan ini telah ditanami pohon, menjadi sumber penampungan air. Lihatlah hutan ini sudah gundul semuanya. Ajaknya. Hanya tanaman jagung yang ada. Lanjutnya. Jadi kalau nanti telah ditanami pohon, niscaya bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat sebagai sumber air. Dan kedepan akan dibuatkan waduk sebagai sumber air untuk para warga petani. Dan selanjutnya ada juga rencana lahan ini akan dijadikan tempat Wisata yang bisa membuat daerah Karangawen ini bisa berkembang. Beber Pasaribu.

“Kita berharap dengan adanya terobosan yang dicetuskan oleh Dandim 0716/Demak ini, sebagai bukti kepedulian TNI kepada Rakyat “.

Dan ini memang salah satu bentuk Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam membangun Bangsa.supaya Rakyat bisa memanfaatkan hasil dari konservasi hutan ini kedepan, melalui Program penghijauan yang dipelopori oleh Kodim 0716/Demak. Pungkasnya. Dilokasi penannaman pohon bahwa lahan tersebut sudah gundul semuanya. Dan sesuai dengan rencana Kodim 0716/Demak , bahwa luas lahan Penghijauan yang akan ditanam serta dijadikan sebagai Konsevasi Hutan l, di Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak ini, ada sekitar 4,8 Hektar. Semoga program penghijauan ini bisa dijaga oleh Warga Masyarakat kelak. (Teguh)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepala Desa Tegal Gandu Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes

Kam Mar 29 , 2018
DEMAK — sinarrayanews.com Kodim 0716/Demak melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam 5.000 bibit pohon. Penanaman tanaman bibit pohon tersebut dilakukan di lahan kritis, di Lapanagan Tembak Kodim 0716/Demak Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak,Kamis (29/03). Penanaman ribuan bibit pohon tersebut dilaksanakan dalam rangka dalam rangka “Kegiatan Penghijauan/Penanaman Pohon Di Lahan Kritis […]