PENJELASAN KEJAKSAAN TERKAIT PENYIMPANGAN DANA BANSOS

JAWA TIMUR  – sinarrayanews.com

Banyuwangi, Tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat Banyuwangi mendatangi Kejaksaan Negeri Banyuwangi pada kamis (15/3/2018) pagi, terkait permasalahan aliran dana “BANSOS” yang di berikan kepada Pembantu Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyuwangi.

 

Sejumlah LSM yang tergabung dalam AMPB (Aliansi Masyarakat Peduli Banyuwangi) yang di koordinatori oleh Totok Jonar Subyakto, malakukan audiensi kepada KEJATI dan di terima oleh Kasi Intel Kejari Banyuwangi, Ristopo Sumedi, SH,.MH selaku perwakilan dari Team Khusus KEJATI.

 

“Kami mendukung sepenuhnya kejaksaan dalam mengusut dugaan penyimpangan dana tersebut, dan masyarakat banyuwangi harus mengetahui sampai di mana proses dalam menangani kasus ini,” terang T. Jonar S, koordinator AMPB (Aliansi Masyarakat Peduli Banyuwangi).

 

Menurut T. Jonar S juga selaku Ketua Lembaga KPK Cab. Banyuwangi, dalam upaya pengawasan korupsi masayakat juga harus ikut mengawal kasus dugaan penyimpangan dana bansos yang di berikan PCNU Banyuwangi. Dan dia juga meminta agar kejaksaan jangan sampai lalai dalam menjalankan tugas untuk memberantas korupsi.

 

“saya tidak punya kewenangan untuk menjawab, saya hanya menyampaikan perkembagan tentang penyelidikan team kusus dari KEJATI Jatim dan untuk tujuan kedatangan saudara akan saya sampaikan nantinya.” Ungkap Ristopo Sumedi, SH,. MH.

 

Dalam pertemuan audiensi tersebut Ristopo Sumedi, SH,.MH menyatakan bahwa kasus ini sepenuhnya di lakukakan Team kusus dari KEJATI, dan pihak menyatakan sudah memanggil 21 MWCNU se-Kabupaten Banyuwangi dan masih dalam proses PENYIDIKAN. Terkait pemeriksaan 21 pengurus MWCNU ini, Kasi Intel Kejari Banyuwangi,mengaku tidak tahu secara rinci. Dan data terkait masalah ini sudah diserahkan ke penyidik Kejati Jatim.(biro BWI)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panggil Pimpinan BRI Terkait Kasus Pencurian Data Kartu Debit

Jum Mar 16 , 2018
JAWA TIMUR  – sinarrayanews.com Banyuwangi, Tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat Banyuwangi mendatangi Kejaksaan Negeri Banyuwangi pada kamis (15/3/2018) pagi, terkait permasalahan aliran dana “BANSOS” yang di berikan kepada Pembantu Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyuwangi.   Sejumlah LSM yang tergabung dalam AMPB (Aliansi Masyarakat Peduli Banyuwangi) yang di koordinatori oleh Totok Jonar […]