Walikota Depok Lantik 187 ASN Secara Serentak

DEPOK – sinarrayanews.com

Bertempat di Balai Kota, Selasa (13/3-2018) Walikota Depok Mohammad Idris melantik sebanyak 187 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Pada kesempatan tersebut, Walikota meminta kepada para pejabat yang di lantik agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.
” Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, pada hari ini, saya Walikota Depok melantik saudara-saudara dalam jabatan JPT Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemkot Depok. Saya berharap saudara-saudara dapat melaksakan tugas diamanatkan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Walikota.

Pelantikan itu mengacu pada Keputusan Walikota Depok Nomor: 821.2/SK/524/III/BKPSDM/2018 dan Keputusan Walikota Depok Nomor: 821.2/SK/525/III/BKPSDM/2018 serta Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (SK. Mendagri RI) tanggal 26 Januari 2018.

Dikesempatan yang sama, Wakil walikota, Pradi Supriatna juga turut menyampaikan sambutannya sebagai momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dan Rekruitmen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pradi menuturkan, Pelantikan ini adalah sebagai upaya dari bagian rekruitmen, mencari serta menyeleksi, dalam penempatan sebagaimana sesuai kebutuhan organisasi perangkat daerah.

Wakil Walikota juga berharap, agar pelantikan jabatan yang sesuai UU No 13 Tentang Perangkat Daerah ini, dapat kiranya menciptakan kinerja dalam good and clean governance (Pemerintahan yang bersih) sesuai moto kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

Pradi juga sempat melontarkan pantun, ” Ayu Tingting Makan Opak, Mari Kita Kompak. Kalau kita kompak, niscaya semua hal yang menyangkut permasalahan akan dapat kita atasi bersama,” tandas Pradi.

Barangkali, bisa di katakan Pelantikan pejabat dilingkung an Pemkot Depok kali ini, tidaklah seperti biasanya. Sebagaimana pemerintahan yang lalu, dimana acara pelantikan sering di lakukan secara tertutup. Bahkan konon, para pejabat ada yamg pernah dilantik sekitar jam 12 malam.

Akan tetapi kali ini, pelantikan di era kepemimpinan Walikota Depok Mohammad Idris, dengan wakilnya Pradi Supriatna, cukup menunjukan keterbukaan dan sangat meriah seperti terlihat pada wajah para pejabat yang dilantik. Mereka nampak ceria, bersemangat, ketika saling bersalaman. *(Goesti)*

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Resmikan Bank Wakaf Mikro di Banten

Rab Mar 14 , 2018
DEPOK – sinarrayanews.com Bertempat di Balai Kota, Selasa (13/3-2018) Walikota Depok Mohammad Idris melantik sebanyak 187 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pada kesempatan tersebut, Walikota meminta kepada para pejabat yang di lantik agar dapat melaksanakan tugas […]