Minimnya fasilitas, Siswa menempuh Perjalanan 2 Hari demi mengikuti UNBK

KALTARASINARRAYANEWS.COM

Demi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sejumlah siswa SMAN 10 Kecamatan Bahau Hulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, terpaksa menempuh perjalanan melalui sungai berjarak hingga 2 hari menuju ke SMAN 1 Tanjung Selor, tempat pelaksanaan ujian, karena minimnya fasilitas pelaksanaan UNBK di sekolah mereka.

Roni Manan, salah satu warga Long Alango yang ikut mengantar siswa SMAN 10 Malinau, mengatakan, untuk menuju kota kabupaten para siswa terpaksa menginap di Long Paliran semalam sebelum melanjutkan perjalan ke Tanjung Selor.
“Dari Long Alango memang menginap di Long Paliran karena menuju ke Tanjung Selor harus pagi-pagi”, ujarnya Sabtu (03/03/2018).
Roni Manan menambahkan,“Kemarin kami berangkat dari Long Paliran jam 9 pagi, sampai di Tanjung Selor jam 9 malam”, imbuh Roni.
Sejumlah siswa SMA di Kabuaten Malinau terpaksa menuju sekolah di Kabupaten kota karena harus menumpang ujian di sekolah yang memiliki fasilitas untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), seperti SMAN 10 Long Alango yang akan bergabung di SMAN 1 Tanjung Selor dan SMAN 11 Malinau bergabung di SMAN 4 Malinau.
Puluhan siswa tersebut terpaksa tinggal di kabupaten kota dengan ngekost atau menumpang di rumah saudara mereka, karena ujian nasional berbasis computer UNBK baru akan diselenggarakan pada bulan April mendatang.
Saat ini para siswa tersebut tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti simulasi UNBK yang akan diselenggarakan bulan ini.
(Muh/TEEAM)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KETUA PERSIT KCK PD I/BB BUKA POR PERSIT KCK KE 72 DAN DHARMA PERTIWI KE 54

Sel Mar 6 , 2018
KALTARA – SINARRAYANEWS.COM Demi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sejumlah siswa SMAN 10 Kecamatan Bahau Hulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, terpaksa menempuh perjalanan melalui sungai berjarak hingga 2 hari menuju ke SMAN 1 Tanjung Selor, tempat pelaksanaan ujian, karena minimnya fasilitas pelaksanaan UNBK di sekolah mereka. Roni Manan, salah […]