Gelar apel pagi, Gubernur Kaltara H.Irianto Lambrie mengarahkan jajarannya di lingkup Pemprov Kaltara

KALTARA – sinarrayanews.com

Gubernur Kaltara H.Irianto Lambrie pada apel pagi yang digelar di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara memberikan pengarahan kepada jajaran pegawai perihal pelaksanaan Diklat PIM di badan jalan Agatish, depan Lapangan Agatish, Tanjung Selor, senin (05/03/2018).

Pada kesempatan itu, H.Irianto Lambrie mengingatkan kepada seluruh pejabat struktural eselon 4, 3 dan 2 di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang belum melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM), agar segera menyampaikan tugasnya kepada pejabat eselon tertinggi di OPD/Biro masing-masing. “Pelaksanaan Diklat PIM akan dilakukan bertahap”, ucapnya.
Dirinya juga menambahkan, Khusus kepala OPD/Biro, tugas Diklat PIM 2, selambatnya Selasa (06/03/2018) besok diserahkan kepada Pj Sekprov Kaltara H Syaiful Herman. Ini ditujukan kepada 7 kepala OPD yang akan mengikuti Diklat PIM 2. Diklat PIM wajib dilaksanakan selambatnya dalam tempo 6 bulan, setelah menduduki suatu jabatan struktural di pemerintahan.

Hal kedua, saya telah menandatangani SK Pengangkatan CPNS baru hasil seleksi penerimaan CPNS 2017 di lingkup Pemprov Kaltara. Ada 422 CPNS yang rata-rata berusia muda dan berasal dari seluruh Indonesia. Dimana, sebagian diantaranya merupakan putra-putri Kaltara.

“Untuk penyerahan SK-nya, kemungkinan akan dilakukan oleh Menpan-RB Bapak Asman Abnur. Ini sesuai janji beliau yang akan berkunjung ke Kaltara untuk melakukan sejumlah kegiatan. Termasuk, penyerahan SK CPNS dan lainnya. Untuk memastikan kedatangan Menpan-RB itu, saya minta kepada Kepala BKD Kaltara untuk segera menyurati Kemenpan-RB”, ujar Gubernur Kaltara.
Kepada 422 CPNS baru ini, nanti akan menjalani Latihan Dasar (Latdas) selama 4 bulan, ini dulu dikenal dengan Diklat Prajabatan dan apabila dalam Latdas itu CPNS tak lulus maka pengangkatannya sebagai PNS akan dibatalkan. Usai Latsar, CPNS baru ini, selanjutnya akan disebar ke seluruh OPD/Biro yang ada di lingkup Pemprov Kaltara. Dominan berasal dari kompetensi Sarjana Akuntansi.
H.Irianto Lambrie berharap dengan keberadaan mereka akan memperkuat pengelolaan keuangan dan administrasi di tiap OPD dan Biro dimana mereka ditugaskan.
Hal lain, soal investasi Gubernur Kaltara berharap agar realisasi investasi di Kaltara tidak terpengaruh dengan perlambatan pertumbuhan ekonomi secara global.

“Cara kerja, keseriusan, mental dan mindset masyarakat Kaltara harus terus dibangun sehingga berkualitas dan baik, yang penting diingat, masa depan seseorang berada di tangan orang per orang. Dari itu, apabila menghadapi masalah, maka yang harus diandalkan pertama kali untuk menyelesaikannya adalah diri sendiri, jangan berharap dari orang lain”, tutupnya.

(TEEAM)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Minimnya fasilitas, Siswa menempuh Perjalanan 2 Hari demi mengikuti UNBK

Sel Mar 6 , 2018
KALTARA – sinarrayanews.com Gubernur Kaltara H.Irianto Lambrie pada apel pagi yang digelar di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara memberikan pengarahan kepada jajaran pegawai perihal pelaksanaan Diklat PIM di badan jalan Agatish, depan Lapangan Agatish, Tanjung Selor, senin (05/03/2018). Pada kesempatan itu, H.Irianto Lambrie mengingatkan kepada seluruh pejabat struktural eselon 4, 3 dan […]