Presiden Joko Widodo Resmi Melantik Irjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H

JAKARTA  —  sinarrayanews.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H menggantikan posisi Budi Waseso Kepala BNN sebelumnya yang kini sudah memasuki masa pensiun. Kamis (01/03) di Istana Negara.

Heru Winarko dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 14/M Tahun 2018 tanggal 28 Februari 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Narkotika Nasional.

Usai acara pelantikan Presiden Joko Widodo menyampaikan kepada media terkait pengalaman dan integritas Heru selama berada di KPK dan hal ini menjadi Nilai Plus baginya untuk menobatkan Heru Winarko sebagai Ketua BNN.

“Kita berharap BNN nantinya memiliki reputasi yang lebih baik dengan dilantiknya kepala BNN baru, apa yang diterapkan Heru di KPK diharapkan nantinya terealisasi juga di Lembaga barunya dan semoga saja ini sangat berguna untuk BNN. Baik itu standar governance, standar tata kelola organisasi, dan yang paling penting sisi integritas.” cetus Jokowi.

Perlu kita ketahui bersama, realisasi dana operasional sindikat pengedar Narkoba sangat besar dan tentu omzetnya juga dinilai luar biasa. Hal ini yang akan memudahkan sindikat Narkoba merangkul orang untuk ikut serta dalam perbuatan melanggar hukum tersebut.” tuturnya.

Bicara prestasi BNN, sambungnya, Jokowi mengharapkan, BNN mampu melakukan tindakan pencegahan melalui jalur pintu masuk dan pencegahan peredaran barang haram tersebut di Indonesia.

“Selain itu, BNN juga hsrus mampu meminimalkan Angka Pengguna Narkoba di Indonesia.” pungkas Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Irjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H salah satu pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1985 dan beliau pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi sejak September 2015 yang sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Kapolda Lampung pada tahun 2012 lalu.

Reeed

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menikmati Sabu Dua Pengedar Ini Dibekuk Aparat Polisi

Jum Mar 2 , 2018
JAKARTA  —  sinarrayanews.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H menggantikan posisi Budi Waseso Kepala BNN sebelumnya yang kini sudah memasuki masa pensiun. Kamis (01/03) di Istana Negara. Heru Winarko dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 14/M Tahun 2018 […]