KAMTIBMAS DENGAN ALIM ULAMA DAN TOKOH AGAMA

JAWA BARAT – sinarrayanews.com

Bogor, Sebagai upaya Polri dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya diwilayah hukum Polresta Bogor Kota, Kapolrestra Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, yang didampingi Waka Polresta Bogor Kota Akbp Rantau Isnur Eka, Para Kabag, para Kasat, Para Kapolsek dan Kasi Propam Polresta Bogor Kota terus meningkatkan kegiatan melalui silaturahmi kamtibmas bersama para alim ulama dan Tokoh agama se-Kota Bogor.

Silaturahmi kamtibmas kali ini, Kapolresta Bogor Kota bersama rombongan menyambangi kediaman Khalifah Habib Abdullah bin Husein bin Abdullah bin Muksin Allatas , yang bertempat di Mesjid Raya Keramat Empang kec Bogor Selatan Kota Bogor.(24/02/18)

Dalam pertemuan ini diungkapkan oleh Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya kepada Khalifah, “Bahwa perkembangan informasi saat ini begitu cepat, akibatnya diera digitalisasi saat ini, hoax atau kabar tidak benar meskipun bukan barang baru tapi saat ini perkembangannya sangat masif dan terstruktur, menjelang pemilihan walikota dan wakil walikota Bogor yang sekarang ini dalam tahap kampanye oleh masing-masing pasangan calon tentunya mempunyai potensi kerawanan sosial yang berdampak terjadi konflik horisontal”,tuturnya

Juga Efek atau dampak negatif daripada media sosial (Medsos) begitu cepat sehingga berpotensi dapat mengadu domba, namun demikian dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dengan pemberitaan yang belum tentu akan kebenarannya akan tetapi kita harus tetap waspada, tegasnya.

Ini perlu diwaspadai, saat ini banyak sekali beredar informasi-informasi yang tidak terverifikasi kebenarannya. Salah satunya adalah issue tentang penyerangan ulama oleh orang gila atau orang stress yg beredar di media sosial. Dari informasi 15 kasus ini hanya dua yg benar sisanya Hoax. Kita harus bijak menyikapi perkembangan informasi saat ini sehingga kita tidak mudah terprovokasi, Ungkap Kombes Pol Ulung menambahkan.

Sementara itu, Khalifah Habib Abdullah bin Husein bin Abdullah bin Muksin Allatas juga mengungkapkan, “Bahwa dirinya merasa senang atas hubungan tali siturahmi ini. Dan mudah-mudahan apa yang disampaikan Kapolrestra Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menjadi pencerahan. Dan sebagai masukan yang akan disampaikan kepada jemaahnya. Serta mudah-mudahan bisa menenangkan dan mencerahkan hati warga. Karena beberapa pekan terakhir selalu dibayang-bayangi isu yang belum tentu akan kebenarannya,” Ujar Khalifah kepada Humas Polresta Bogor Kota.

Pada kesempatan ini juga Khalifah Habib Abdulloh bin Husein Alatas menyampaikan kepada Kapolresta dan Para Pejabat Utama Polresta Bogor Kota terkait dengan kegiatan politik saat ini yg sedang berlangsung khususnya di Kota Bogor, “Bahwa di Masjid Keramat Empang dan Majelis Noer Alatas, tidak untuk dijadikan sebagai kegiatan Politik. Baik dari Paslon maupun pengurus partai Politik serta menolak paham radikalisme.

Kemudian juga terkait dengan issue yg sedang berkembang tentang penyerangan ulama oleh orang gila, pihak nya akan mengingatkan kepada para tokoh agama, ulama dan jemaahnya untuk bersikap bijak dalam menyikapinya dan tentunya akan selalu berkoordinasi dengan jajaran kepolisian , tegas Khalifah Habib Abduloh bin Husen Alatas. (Red)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Perangkat Desa Dilantik Kades Wotan

Sen Feb 26 , 2018
JAWA BARAT – sinarrayanews.com Bogor, Sebagai upaya Polri dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya diwilayah hukum Polresta Bogor Kota, Kapolrestra Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, yang didampingi Waka Polresta Bogor Kota Akbp Rantau Isnur Eka, Para Kabag, para Kasat, Para Kapolsek dan Kasi Propam Polresta Bogor Kota terus meningkatkan […]