Jadikan Desa Tambakberas Maju Agamis Dan Bertoleransi

JAWA TIMUR  —  sinarrayanews.com

Semangat empat lima makin terasa, disaat mengikuti serangkaian  kegiatan, karena sudah lama bangku kosong perangkat desa belum terisi, namun sekarang bisa bernapas lega, terjawab sudah dengan digelarnya pengukuhan atau pelantikan perangkat desa dipendopo Balai Desa.

Sebagai wujud implementasi Perbup nomer 19 tahun 2017 maka di Balai Desa Tambakberas, Kecamatan Cerme, Gresik dilakukan pelantikan tiga perangkat desa oleh Kepala Desa Banjarsari Wahyudi S.E.

Dalam pelaksanaan tersebut turut menyaksikan pelantikan perangkat desa, Kades Tambakberas Wahyudi, SE, Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Salami, Camat Cerme Suwartono, AP, M.Si, Sekcam Cerme Agung, Ketua BPD, LPMD, Ketua Penggarak PKK, Ketua RT, RW Desa Tambakberas.

Adapun dalam pelaksanaan Perangkat desa yang dilantik Kepala Desa yaitu Kasi Kesejahteraan Ali Rosidah, Kasi Pemerintahan Moh Imam Khoirudin, ST, Kasi Pelayanan Umum, Nur Hidayah.

Dalam sambutannya Kades Tambakberas” Mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia P3D utamanya Karsono Hadi bersama anggota. Karena sudah mengantarkan ketiga perangkat desa untuk dilantik pada malam hari, kedepannya “Semoga ketiga orang ini dapat diterima dimasyarakat, dan dapat membantu pekerjaan Kades yang semakin hari semakin menumpuk”. Katanya.

Untuk itu, Kepada perangkat yang baru dilantik marilah kita bersama-sama memahami tugas kita masing masing, Karena dengan memahami dan mengerjakan saya yakin kebutuhan terhadap pelaporan dikecamatan tidak akan ada yang ketinggalan.

Kades mengingatkan kepada perangkat yang baru,” Jadi perangkat itu adalah amanah untuk itu akan saudara saudara pertanggungjawabkan kepada masyarakat dan dan Tuhan, Untuk itu saudara harus kerja yang benar, jangan menyakiti hati warga, apalagi keluarga”. Tambah Kades.

Dengan dilantiknya pada malam hari ini, saudara sudah bisa bekerja, Karena saudara mempunyai SK berarti saudara sudah menjadi perangkat yang Definitif.

“Dengan tenaga, semangat yang baru, marilah kita jadikan Desa Tambakberas Maju, Agamis, dan Bertoleransi”. Tegas Wahyudi.

Sementara itu ditempat yang sama Camat Cerme Suwartono, AP. M.Si dalam sambutanya mengajak perangkat yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dengan baik.
Karena apa yang saudara lakukan akan dipetanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu hendaknya perangkat yang baru dapat menyesuaikan diri, dan beradaptasi terhadap lingkungan diri sendiri, lingkungan tempat bekerja dan lingkungan masyarakat.

Yang jelas tugas saudara adalah membantu Kepala Desa untuk menjalankan roda pemerintahan desa, kecamatan, kabupaten. Untuk itu sauadara diharapkan dapat mencurahkan waktu dan tenaga untuk membantu program desa.

“Marilah pekerjaan ini kita niati dengan ibadah. Karena kita niati dengan ibadah maka segala pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan”. Tuturnya.

Masih Suwartono,” Pekerjaan Desa Tambakberas kedepan semakin berat, karena desa ini mewakili kecamatan ikut lomba desa dan 10 program PKK, dalam lomba tentunya banyak menguras tenaga dan pikiran serta inmatriil yang begitu besar.
Untuk itu saya berharap kepada RT. RW, Kepala Dusun, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, BPD, LPMD semua elemen yang ada mari bahu membahu untuk membantu mensukseskan Kepala Desa untuk mempersiapkan lomba.

“Saya berharap agar sukses lomba ini. Saya tidak berharap nilai cerme paling jeblok. Tetapi saya berharap nilainya tinggi”. Pungkasnya. (Dyo/reed)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Koordinasi Pembekalan Dan Pembentukan TPK Yang Tertuang Dalam APBDES

Jum Feb 23 , 2018
JAWA TIMUR  —  sinarrayanews.com Semangat empat lima makin terasa, disaat mengikuti serangkaian  kegiatan, karena sudah lama bangku kosong perangkat desa belum terisi, namun sekarang bisa bernapas lega, terjawab sudah dengan digelarnya pengukuhan atau pelantikan perangkat desa dipendopo Balai Desa. Sebagai wujud implementasi Perbup nomer 19 tahun 2017 maka di Balai […]