Di Jawa Timur Limbah Minyak Dibuang Kesaluran Air Padat Penduduk DLH Terkesan DIAM Eps. 2

JAWA TIMUR  —  sinarrayanews.com

Berdasarkan Hasil investigasi lanjutan dari awak media dilapangan, tim kembali menemukan fakta mencengangkan, PT. Tunas Baru Lampung, Tbk tetap melakukan pembuangan limbah minyak margarine dalam skala besar kesaluran air yang mengalir langsung kepemukiman padat penduduk yang dikwatirkan dapat mengancam kesehatan dan keselamatan warga setempat, serta merusak ekosistem lingkungan akibat adanya pencemaran yang tidak terkontrol.

 

Menanggapi kejadian tersebut, Himawan Nugroho Aji selaku ketua dari Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (LAI BPAN) Dewan Pimpinan Cabang kabupaten Sidoarjo menyampaikan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait, termasuk akan mengadukan kejadian tersebut kepada DPRD kabupaten Sidoarjo.

 

“Kami akan membuat pelaporan secara resmi kepada pihak yang berwajib terkait adanya “DUGAAN” tindak pidana lingkungan hidup yang dilakukan oleh PT. Tunas Baru Lampung, Tbk, anak perusahaan dari Sungai Budi group yang beroperasi di Gedangan, Sidoarjo, yang pada 2010 silam pernah terlibat kasus kartel permainan harga minyak goreng,” Ujar Himawan kesal dengan aduhan ini, Kamis (15/2/2018).

 

Masih menurut Himawan, mengingat TUPOKSI lembaga kami dan Media Jawapes sama-sama sebagai Sosial Kontrol Masyarakat.

 

“Maka ini sudah menjadi tanggungjawab kami bersama pemerintah untuk saling bersinergi dalam meminimalisir terjadinya kerusakan lingkungan yang lebih parah”,tegasnya. Bersambung, (Red/Tim)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PT . JOB Petrocina Desa Kayunan SokoTuban Dianggap membohongi dan membodohkan Warga Desa Bulurjo RengelTuban

Rab Feb 21 , 2018
JAWA TIMUR  —  sinarrayanews.com Berdasarkan Hasil investigasi lanjutan dari awak media dilapangan, tim kembali menemukan fakta mencengangkan, PT. Tunas Baru Lampung, Tbk tetap melakukan pembuangan limbah minyak margarine dalam skala besar kesaluran air yang mengalir langsung kepemukiman padat penduduk yang dikwatirkan dapat mengancam kesehatan dan keselamatan warga setempat, serta merusak […]

Breaking News