Wabup Gresik Bersama Danramil 0817/02 Wringinanom

JAWA TIMUR — sinarrayanews.com

Seluruh Desa di Kecamatan Wringinanom telah sukses melaksanakan serangkaian pelaksanaan penjaringan dan penyaringan perangkat desa guna menindaklanjuti Perbup No 19 Tahun 2017 yang mengatur tentang pelaksanaan P3D. Kesuksesan itu di tandai dengan diselenggarakannya pelantikan perangkat desa pada senin (19/02) pagi.

 

Hebatnya, pelantikan perangkat desa tersebut di lakukan secara serentak dan pertama kali di kabupaten Gresik. Pelantikan yang bertempat di Balai Desa Kepuhklagen itu turut di hadiri Wakil Bupati Gresik H. Muhammad Qosim, Muspika Wringananom, Kepala Desa serta seluruh panitia P3D sekecamatan Wringinanom, anggota DPRD, tokoh masyarakat dan warga.

 

Dalam pelantikan tersebut, total ada 51 perangkat desa baru yang di lantik dari 16 desa wilayah kecamatan wringinanom. Dan setelah di lantik, mereka langsung tancap gas mengisi formasi jabatan perangkat desa yang kosong untuk mengemban amanah yakni melayani masyarakat dengan maksimal.

 

Hari Syawaludin selaku Camat Wringinanom mengatakan, kesuksesan pelantikan perangkat desa secara serentak ini merupakan bukti kekompakan seluruh pihak yang ada di kecamatan Wringananom.

 

Disamping itu, dalam menjalankan program yang ada di desa, Camat selalu menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan para Kades. “Saya tidak akan bisa bekerja dengan baik karena Bagaimanapun harus koordinasi dengan Kades maupun Ketua AKD”. Katanya.

 

Sedangkan Ketua AKD yang akrab di sapa eyang Noto menyatakan bahwa dalam pelaksanaan P3D seperti kegiatan ujian berjalan lancar tanpa menemui kendala dan sudah di apresiasi oleh media.
Dia menilai keberhasilan yang di capai itu berkat kekompakan dan kerjasama dengan semua pihak yang terlibat.
Oleh karena itu, eyang Noto merasa bangga karena di kecamatan Wringinanom ini, pelantikan perangkat desa bisa di laksanakan secara serentak, dan berharap akan menjadi barometer di kabupaten Gresik.

 

Ditempat yang sama Ketua Lembaga Pemantau Birokrasi (LPB) Gresik Novan menambahkan, ” Pelantikan perangkat desa yang serentak se Kecamatan Wringinanom menjadikan barometer sendiri di 18 Kecamatan di Kabupaten Gresik, apalagi yang di hadiri Wabup Gresik M. Qosim menambah semarakanya suasana, seakan membuat para undangan dan perangkat yang dilantik enggan beranjak dari tempat duduknya.

 

Kami ikut bangga melihat suasana yang begitu guyup dan rukun menyaksikan jalan proses pelantikan perangkat yang baru. Semoga kecamatan Wringinanom yang dikomandani  Hary Sawaludin semakin maju dan kondusif.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Muhammad Qosim dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada lima puluh satu perangkat desa yang di lantik. Dia menuturkan bahwa tugas perangkat desa itu sama dengan Kepala Desa, Camat maupun Bupati karena sama-sama melayani masyarakat. Wabup berpesan kepada perangkat desa yang di lantik untuk saling menjaga kerukunan baik kepada Kades, BPD maupun sesama perangkat.

 

Dia juga berpesan bahwa perangkat desa yang baru di lantik tersebut harus paham IT karena sekarang sudah memasuki era globalisasi.
Pada kesempatan itu juga, dirinya menyampaikan berbagai prestasi yang telah di peroleh pemerintah kabupaten Gresik di berbagai bidang. salah satunya ialah program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan salah satu pendukungnya adalah kecamatan Wringinanom. Selain menyampaikan berbagai prestasi, Qosim juga menyampaikan sejumlah program yang tengah di jalankan baik di bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan maupun kesejahteraan masyarakat

 

Terakhir, Qosim menyatakan kebangaannya atas terselenggaranya pelantikan yang di laksanakan secara serentak ini dan berharap bisa di contoh oleh kecamatan lain.

 

 

Sementara itu ditempat yang sama Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Zainudin, SH menekankan kepada perangkat yang baru dilantik agar nantinya mengedepankan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi, layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, karena jabatan adalah amanah. (Dyo/reed)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TIDAK MENGHADIRI SIDANG AYM&PARTNERS MEMPERTANYAKAN

Sen Feb 19 , 2018
JAWA TIMUR — sinarrayanews.com Seluruh Desa di Kecamatan Wringinanom telah sukses melaksanakan serangkaian pelaksanaan penjaringan dan penyaringan perangkat desa guna menindaklanjuti Perbup No 19 Tahun 2017 yang mengatur tentang pelaksanaan P3D. Kesuksesan itu di tandai dengan diselenggarakannya pelantikan perangkat desa pada senin (19/02) pagi.   Hebatnya, pelantikan perangkat desa tersebut […]