Danramil 0817/06 Manyar Kapten Inf Sali,” Dengan Beradaptasi Kemajuan Desa

JAWA TIMUR — sinarrayanews.com

Tahapan demi tahapan dilalui dengan sempurna oleh panitia P3D sesuai Perbup nomor 19 tahun 2017, mulai dari penyaringan dan penjaringan perangkat desa, sosialisasi dan sampai tes ujian, sehingga P3D di desa Leran kondusif terkait pelaksanaan P3D.

 

Rabu, (14/2/2018) Desa Leran Kecamatan Manyar kabupaten Gresik menyelenggarakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyesuaian jabatan perangkat desa, yang dimulai dari jam 08.30 WIB.

 

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Danramil 0817/06 Manyar Kapten Inf Sali, Camat Manyar Abd Hakam, SH, M.Si, Kepala Desa Leran Abd Manan, Babinsa Sertu Rasid, Waka Polsek Manyar Iptu Didik B, beserta Babinkamtibmas , Bripka Koko S, Kasatpol PP kecamatan Manyar beserta anggotanya, BPD, LKMD, BPMD, Karang taruna, RT, RW, PKK, tokoh agama dan masyarakat.

 

Agenda Penyumpahan Perangkat
Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia raya dan pembacaan surat putusan Kepala Desa Leran Abdul Manan. Kemudian dilanjut dengan acara pengambilan sumpah dan pelantikan, serta dilanjut dengan penandatanganan berita acara.

 

Di balai Desa Leran Abd Manan selaku Kepala Desa Leran melantik dan menyumpah anggota perangkat desa sebanyak 8 (delapan) orang 3 (tiga) orang diantaranya adalah perangkat desa baru dengan posisi jabatan Sekretaris Desa (Mahmudi S.Pd), Kaur keuangan (Hikmatul Adhimah) dan Kaur Perencanaan (Solihah).

 

Abdul Manan selaku Kepala Desa dalam sambutan acara pengambilan sumpah pelantikan dan penyesuaian jabatan perangkat desa menyampakan, “Saya berharap kepada perangkat desa yang baru agar bagus dalam segi tanggungjawab waktu (disiplin waktu), segi tugas (sesuai job disk).” Ujar Kades.

 

Lanjut Manan, Dirinya berterimakasih dan berpesan kepada tim P3D walaupun ada goncangan dari luar atau ancaman-ancaman dari pihak yang kontra supaya tetap berpedoman pada aturan-aturan yang sudah ada yaitu Perbup Nomor 19 Tahun 2017.

 

Ucapan Selamat Kepada Perangkat Oleh Kepala Desa Beserta Muspika
Abd Hakam selaku Camat Manyar dalam sambutannya menyampaikan,bahwa teman-teman yang baru dilantik harus menyesuaikan bagaimana bekerja di pemerintahan. Harus banyak belajar dan meningkatkan SDM nya.

 

“Harus cepat beradaptasi dengan jabatan yang telah diembannya. Jangan sampai salah menerapkan aturan-aturan, karena aturan seringkali berubah, serta lebih sering membaca, bertanya, dan belajar.
harus ada keloyalan kepada pimpinan.

Tanggung jawaban tidak hanya vertikal terhadap tuhan tetapi tanggungjawabnya juga kepada masyarakat.” Ujar Camat

 

lanjut Hakam, dirinya memberikan apresiasi kepada tim P3D Desa Leran, karena tim P3D sudah menjalankan tanggungjawabnya sesuai dengan prosedur Perbup Nomor 19 Tahun 2017 dengan baik, dan menjadi yang terbaik se-kecamatan Manyar, imbuhnya.

Sementara itu Danramil 0817/06 Manyar Kapten Inf Sali menuturkan,” Bagi perangkat yang baru dilantik agar nantinya bisa beradaptasi serta belajar kepada perangkat yang lain, supaya kedepan nantinya akan lebih baik khususnya dalam menjalankan roda pemerintahan. (Dyo/reed)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua FPII Korwil Kota Bogor & Ketua IWO Bogor Raya, Kecam Tindakan Kekerasan Wartawan Di Kecamatan Sukaraja

Kam Feb 15 , 2018
JAWA TIMUR — sinarrayanews.com Tahapan demi tahapan dilalui dengan sempurna oleh panitia P3D sesuai Perbup nomor 19 tahun 2017, mulai dari penyaringan dan penjaringan perangkat desa, sosialisasi dan sampai tes ujian, sehingga P3D di desa Leran kondusif terkait pelaksanaan P3D.   Rabu, (14/2/2018) Desa Leran Kecamatan Manyar kabupaten Gresik menyelenggarakan […]