Getol Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang  Melaksanakan Program ORI

JAWA TIMUR  —  sinarrayanews.com

Bati Tuud Ramil 0817/09 Balongpanggang Pelda Yoto dan Babinsa Tanahlandean Babinsa Serda Arifin mendampingi pihak Puskesmas Dapet Kecamatan Balongpanggang, Gresik melaksanakan program Outbreak Response Immunization (ORI) untuk mengatasi penyakit difteri di Balai Desa Tanahlandean dan SDN Tanahlandean, Senin (12/2) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut Pelda Yoto kami fokuskan di dua tempat di Balai Desa TanahLandean jumlah pasien 150 anak sedangkan di SDN Tanahlandean berjumlah Pasien 250 Anak.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh dr. Budi Luhur dan dr. Abdulah Mufid dari Puskesmas Desa Dapet dengan Sasaran Immunisasi usia 1 s/d 19.

Lebih lanjut Pelda Yoto, bahwa penyakit Difteri itu Sangat membahayakan kalau tidak Segera ditangani oleh Dokter atau puskesmas setempat, tentu sangat fatal.

Untuk itu pemberian suntikan Outbreak Response Immunizatio (ORI) sangatlah penting. Penyakit Difteri Sangat menular dan dapat menyebabkan kematian jika tidak segera ditangani.

Namun penyakit ini dpt dicegah dengan cara pemberian imunisasi secara rutin dan lengkap. Tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanahlandean Subroto saat ditemui mengatakan, ” Kami merasa senang dengan adanya Pelda Yoto dan Serda Arifin, yang selama ini ikut aktif dan turut Serta mendampingi kegiatan penyuntikan ORI, karena difteri adalah wabah penyakit yang menular yang harus segera diberantas supaya tidak ada lagi korban.

Kamu sangat berterimakasih khususnya dari pihak Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang dan Puskesmas Dapet, sangat membantu warga kami Untuk pencegahan penyakit. Pungkas Subroto. (dyo/hbib Gila)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Koramil 0817/02 Wringinanom Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Sen Feb 12 , 2018
JAWA TIMUR  —  sinarrayanews.com Bati Tuud Ramil 0817/09 Balongpanggang Pelda Yoto dan Babinsa Tanahlandean Babinsa Serda Arifin mendampingi pihak Puskesmas Dapet Kecamatan Balongpanggang, Gresik melaksanakan program Outbreak Response Immunization (ORI) untuk mengatasi penyakit difteri di Balai Desa Tanahlandean dan SDN Tanahlandean, Senin (12/2) Pagi. Dalam kegiatan tersebut Pelda Yoto kami […]