Perangkat Desa Dapat Membantu Kinerja Kepala Desa. Gresik

JAWA TIMUR — sinarrayanews.com

Bertempat di gedung MI desa Kedanyang, Kebomas, Gresik dilangsungkan ujian test perangkat desa secara komulatif, Sabtu (10/02/2018)

Adapun dalam test perangkat ini diikuti oleh 62 orang, yang diikuti oleh 5 desa, Sekecamatan Kebomas. Lima desa itu diantaranya, Desa Kedanyang, Karangkiring, Sukorejo, Sekarkurung, Klangonan, dan Desa Dahanrejo.

Selama test berlangsung tertib dan lancar. Tidak ada kendala dan dikoreksi secara terbuka dan transparansi.

Dalam pelaksanaan tersebut Tidak mengedepankan kedekatan, tapi semunya berdasar pada hasil penilaian.

“kalau kita mengedepankan kedekatan apa jadinya kualitas perangkat desa”. Kata salah seorang yang ditemui.

Sementara itu Camat Kebomas, Drs. Sutrisno, MM yang ikut memantau jalannya test perangkat desa ketika ditemui mengatakan bahwa pelaksanaan test perangkat desa ini berjalan aman, tertib dan terkendali.

Saya berharap dengan adanya test perangkat ini, nantinya kedepan dapat membantu kinerja Kepala Desa (Kades) yang selama ini pelaporan sering yang terlambat, sehingga dengan terpenuhinya perangkat tidak ada alasan untuk terlambat”. Katanya.

Ia juga menambahkan bahwa kepada yang terpilih dan yang tidak terpilih diharapkan saling menghormati. Bagi yang terpilih kami berharap jangan merendahkan, yang tidak terpilih, jangan mencari kesalahan. Begitu juga bagi yang tidak terpilih dapat menerima kenyataan.

Karena Perbup kita mengatur seperti ini, maka kita jalani dan kita laksanakan. Yang penting saya berharap agar perangkat yang jadi nantinya dapat bersatu dan bersinergi dengan perangkat yang lama.

Seperti yang dilakukan pemantauan Ketua LSM Lembaga Pemantau Birokrasi (LPB) Gresik Novan bahwa pelaksanaan di kecamtan kebomas cukup adil dan penuh persaudaraan saya katakan peserta test penuh dengan humor dan penuh tawa.

Saya berharap test perangkat desa di kecamatan Kebomas, dapat bersih jauh dari nepotisme, sehingga terpilihnya perangkat desa yang pandai, cekatan dan terampil.

“Dengan terpilihnya perangkat desa dapat membantu kinerja kepala desa”. Katanya. (dyo/hbib Gila)

Back to top button
Close
Close