Lima Desa Gelar P3D Berjalan Lancar

JAWA TIMUR — sinarrayanews.com

Bertempat di SMA I Dukun telah dilaksanakan test P3D oleh Koordinator P3D Kecamatan Dukun, Gresik Minggu (10/2) Pagi. Ikut menyaksikan Muspika Dukun, dan Panitia P3D di masing-masing desa.

Sebanyak 45 orang telah berjibaku untuk menentukan masa depan mereka.

“Masa depannya ditentukan hari ini, maka tidak heran peserta sangat  konsentrasi, penuh semangat agar nantinya menjadi perangkat desa”. Jelas perangkat.

Sementara itu Camat Dukun, Gresik, Arifin, SE, MM membenarkan adanya test perangkat ini. Test perangkat ini diikuti oleh 5 desa dengan jumlah pesertanya 45 orang.

Adapun dari lima desa diantaranya Desa Sekargadung, Sembungankidul, Kalirejo, Sawo dan DesaBabaksari.

Ia menambahkan bahwa dialam demokrasi seperti ini diharuskan sebagai perangkat, agar mengikuti ujian test tulis seperti ini. Untuk itu saya berharap agar dapat saling menerima dan saling memahami kelebihan dan kelemahannya.

“Mari kita berpikir positif terhadap hasil test yang ada. Karena kalah dan menang itu sudah biasa. Kalau nggak kalah ya menang”. Katanya.

Ia juga menambahkan bahwa perangkat yang terpilih hendaknya dapat membantu kinerja dalam keseharian. Untuk itu utamakan pelayanan dari pada yang lainnya. Sadarlah kita adalah abdi masyarakat maka seharusnya kita bekerja untuk masyarakat.

“Gunakanlah waktu yang sebaik-baiknya karena dengan bisa menggunakan waktu, saya yakin saudara dapat memaksimalkan pelayanan. Jadi tidak ada kata pelaporan terlambat”. Kata Arifin.

Pelaksanaan P3D di kecamatan Dukun, Gresik mendapatkan respon positif dari Kerua LSM Lembaga Pemantau Birokrasi (LPB) Gresik Novan, Karena pada dasarnya pengimplementasian Perbup Nomer 19 tahun 2017 sudah benar utamanya pada pasal 24. Ternyata pelaksanaannya P3D sudah sesuai dengan juklak dan juknis dari Pemkab.

“jadi di kecamatan Dukun ini sudah mampu mengimplementasi dari Perbup Gresik”. Katanya. (dyo/hbib red)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Grand Balongpanggang Residence Gresik, Tasyakuran Pertama Jalin Silaturahmi dengan Konsumen

Sab Feb 10 , 2018
JAWA TIMUR — sinarrayanews.com Bertempat di SMA I Dukun telah dilaksanakan test P3D oleh Koordinator P3D Kecamatan Dukun, Gresik Minggu (10/2) Pagi. Ikut menyaksikan Muspika Dukun, dan Panitia P3D di masing-masing desa. Sebanyak 45 orang telah berjibaku untuk menentukan masa depan mereka. “Masa depannya ditentukan hari ini, maka tidak heran […]