HPN Jajaran Kodim 0817/Gresik Donor Darah di KWG.

JAWA TIMUR  —  sinarrayanews.com
Sebagai bentuk dukungan serta menjaga hubungan baik terhadap insan pers sebagai mitra kerja, Kasdim 0817/ Gresik Mayor Inf Sampak S.Ag Beserta anggota Kodim 0817/Gresik menghadiri kegiatan sosial donor darah yang di selenggarakan Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Jawa timur dan berlangsung di Sekretariat KWG Jalan Basuki Rahmat No. 8 Gresik, Senin (5/2/2018.) Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati hari pers nasional.

Kegiatan yang digelar atas kerjasama KWG dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gresik itu diikuti 85 peserta dari berbagai unsur masyarakat baik TNI, Polisi, tokoh masyarakat, aktivis mahasiswa, pegawai BUMN atau swasta termasuk Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sampak, S. Ag, Pasi Intel Dim 0817/Gresik Kapten Inf Kusmadi, Danunit Intel Dim 0817/Gresik Lettu Cba Moch. Ridhon, Para Danramil dan jajaran Kodim 0817/Gresik serta Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim.

Menurut Ketua KWG Sugiono, kegiatan sosial tersebut rutin digelar setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), yang tahun ini merupakan peringatan ke 72 tahun 2018. Alhamdulillah masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga darah hasil donor bisa bermanfaat untuk membantu sesama,” ujarnya.

Sugiono menambahkan, disamping donor darah, peringatan HPN tahun ini juga dimeriahkan kegiatan khotmil Qur’an, santunan anak yatim dan dhuafa. Sementara itu, Wakil Bupati Moh. Qosim donor darah ini bagian dari upaya mendukung program kesehatan yang sederhana tapi efeknya sangat bagus. Meski, stok darah di Gresik masih cukup tapi bisa menyumbangkan darah ke daerah lain. “Pemerintah kabupaten Gresik sangat berterima kasih kepada KWG yang telah membantu mensukseskan pembangunan di Gresik bukan saja dengan mendidik masyarakat melalui pemberitaan namun aksi sosial juga”, ujarnya usai mendonorkan darahnya.

Sementara itu Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf M. Zainudin, SH saat ditemui menuturkan, dalam kegiatan tersebut terus terang pihaknya sangat bangga dan mendukung atas yang diprogramkan oleh teman-teman KWG.”Dengan adanya kegiatan positif seperti ini kami berharap agar  dipertahankan”. pungkasnya.(dyo/Reed)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yakin & Optimis Target Tercapai, Bahkan Bisa lebih, Sudah 185 Juta Pelanggan Seluler Terdaftar

Sen Feb 5 , 2018
JAWA TIMUR  —  sinarrayanews.com Sebagai bentuk dukungan serta menjaga hubungan baik terhadap insan pers sebagai mitra kerja, Kasdim 0817/ Gresik Mayor Inf Sampak S.Ag Beserta anggota Kodim 0817/Gresik menghadiri kegiatan sosial donor darah yang di selenggarakan Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Jawa timur dan berlangsung di Sekretariat KWG Jalan Basuki Rahmat […]