Kodim 1208/Sambas Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah Gelar Sosialisasi Pemantapan Nilai- Nilai Kebangsaan.

 

SINARRAYANEWS.COM || Sambas – Guna meningkatkan Kualitas Berbangsa Dan Bernegara Di Wilayah Perbatasan Kab. Sambas, Kodim 1208/Sambas bersinergi dengan Pemkab Sambas Gelar Sosialisasi Pemantapan Wawasan Kebangsaan Bagi Pemerintah Daerah Dan Tokoh Masyarakat serta Generasi Muda, yang diselenggarakan di aula kantor Bupati Sambas Jalan Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, (11/11/21)

Wawasan kebangsaan sangatlah penting ditanamkan pada setiap warga Negara sebagai proses pembentukan sikap moral agar memiliki kecintaan terhadap tanah air dalam memelihara kesinambungan kehidupan bangsa dan terpeliharanya NKRI. Terlebih bagi bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, bangsa, agama dan adat istiadat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kolonel Inf Antoninho Rangel Da Silva SIP, Pamen Mabesad, Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Setyo Budiyono S.H., M.Tr (Han) Asisten satu bidang pemerintahan Bapak H. Drs. Sunaryo, Ketua DPRD Kab. Sambas, Komandan Koramil Jajaran Kodim Sambas, Camat Sekabupaten Sambas, Para OPD Kab. Sambas, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Serta Mahasiswa.

Dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan cara pandang dan pemahaman kebangsaan bagi generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam peningkatan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga akan dapat mengurangi potensi konflik dan meredam berkembangnya paham-paham negatif pada masyarakat serta dapat melahirkan kader-kader yang mempunyai bekal pemahaman kebangsaan.

Peserta sosialisasi pemantapan wawasan kebangsaan ditujukan kepada masyarakat Kab. Sambas dan yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 81 orang.

Adapun Narasumber pengisi acara yaitu Kolonel Inf Antoninho Rangel Da Silva S.IP., M. Han dengan materi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, peningkatan rasa kebangsaan dan bela negara dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas, peningkatan peran masyarakat, pemuda/pelajar dalam pertahanan dan keamanan negara serta peranan pemerintah Kabupaten Sambas khususnya perbatasan dalam peningkatan rasa kebangsaan dan dan bela negara, Ungkapnya.

Indonesia harus mempunyai visi menjadi Bangsa dan Negara yang terhormat dan bermartabat serta setara dengan bangsa lain, para pemimpin dan setiap komponen harus tegas menjujung tinggi semangat keinginan luhur membela segenap tumpah darah bangsa, Tutup Kolonel Antoninho Rangel Da Silva S, IP.,M.(Han)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.