500 Warga Kelurahan Sekardangan Mendapatkan Vaksin Covid-19

 

Sinarrayanews.com || Sidoarjo – Dinas Kesehatan Sidoarjo vaksinasi Covid-19 kepada 500 orang warga Kelurahan Sekardangan, Kamis, (22/7). Vaksinasi yang dilakukan di perumahan Sekardangan Indah ditinjau langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor. Istri dari Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali tersebut juga menyempatkan diri menjenguk dan memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di perumahan tersebut.

 

Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor mengapresiasi terlaksananya vaksinasi yang dilakukan seperti ini. Masyarakat tidak perlu jauh-jauh memperoleh vaksin Covid-19. Cukup di desanya saja tanpa perlu mencari vaksinasi massal ditengah kota.

 

“Terutama kepada para Lansia kalau vaksin sudah bisa dilakukan di desa atau kecamatannya, jadi tidak perlu mencari vaksinasi massal ditengah kota,”ucapnya.

 

Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor mengatakan kader PKK yang ada akan terus bergerak membantu pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19. Pendataan warga yang belum mendapatkan vaksin akan terus dilakukan kader PKK disetiap desa/kelurahan. Fokus utamanya kepada para Lansia yang belum mendapatkan pelayanan vaksin. Selain itu Kader PKK juga akan terus menghimbau masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan/Prokes 5M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

“Kader PKK tidak lelah-lelah mengingatkan warganya untuk patuh terhadap himbauan dan aturan dari pemerintah,”ujarnya.

 

Oleh karenanya istri bupati Sidoarjo tersebut meminta masyarakat untuk tetap bersabar dalam mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah. Hal tersebut demi kebaikan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tanpa dukungan masyarakat, upaya pemerintah akan sia-sia dalam menghentikan pandemi ini.

 

“Tetap patuhi himbauan 5M dan kita harus bersabar dulu terhadap aturan pemerintah yang saat ini diterapkan disemua daerah seperti PPKM,”pintanya.

 

Dalam kesempatan tersebut TP-PKK Kabupaten Sidoarjo juga menerima bantuan vitamin, masker serta handsanitizer. Bantuan CSR dari PT. Bali Tower Sentra tersebut diterima langsung oleh ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. (imam/kominfo)