Mukhtadi, S.Sos Resmi Menjabat Kepala Dispermasdes Kabupaten Tegal

sinarrayanews.com || Tegal – Bertempat di Ruang Aula Dispermasdes Kabupaten Tegal, acara serah terima jabatan Kepala Dinas Permasdes yang baru kepada Mukhtadi, S.Sos secara resmi dilangsungkan pada, Jumat (4/12/2020).

Sertijab ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelantikan 4 Pejabat Pratama Tinggi diantaranya Kepala Dinas Permasdes yang telah dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Desember 2020 oleh Bupati Tegal Umi Azizah.

Dalam sambutannya Prasetiawan SH.M.Hum selaku Inspektur Kab. Tegal mengucapkan selamat datang kepada Kadis Permasdes yang baru Mukhtadi, S.Sos dan terimakasih kepada seluruh jajaran staf Dispermasdes, bapak-ibu staf Dispermasdes atas kerjasama yang telah terbangun selama ini.

Pras juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjabat kurang lebih 6 tahun memimpin Dispermasdes ada salah.
Ia berharap nantinya kepemimpinan yang baru bisa membawa banyak kemajuan atas kerjasama dengan seluruh staf dan saling sinergi.

Dikatakan Pras, selama dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Dispermasdes pihaknya juga telah melaksanakan amanah UU No. 6 tahun 2014 tentang desa.

Ia pun menghimbau, untuk bekerja membangun dengan Kepala Dinas yang baru.

Dikatakan Pras bahwa tugas baru sebagai Inspektur Kabupaten Tegal hubungan bathin terhadap rekan kerja tak pernah lengkang oleh jarak dan waktu, kalaupun ada permasalahan bersifat pembinaan dan tetap sinergi.

“Perpisahan ini hanyalah sebatas pada pekerjaan saja, namun tali silaturahmi tidaklah terputus. Selain itu ia juga mengucapkan selamat datang, selamat menjalankan tugas sebagai kepala dinas yang baru kepada Mukhtadi selaku penggantinya. Ucapan selamat tersebut beriringan dengan harapan kedepannya untuk Kepala Dinpermasdes yang baru terus membangun Tata kelola dalam Sustainable Development.

Sementara itu Kepala Dinas Permasdes yang baru Mukhtadi dalam sambutannya mengatakan tugas kini diamanahkan untuk kembali mengabdi pada lembaga tersebut.

“Izinkanlah kami untuk bergabung pada bapak ibu sekalian, dan tentunya kami memohon suport, bantuan, dan apapun itu agar kami dapat mengemban tugas ini dengan baik.

Oleh karenanya Mukhtadi berpesan agar dalam menjalankan amanah tersebut Ia beserta pihak-pihak yang terkait dapat membangun dan menumbuhkan kerjasama yang baik, menciptakan lingkungan kekeluargaan yang harmonis demi kemajuan Dispermasdes sebagai pelayanan publik tersebut.

Prosesi serahterima Kepala Dinas Permasdes bersamaan dengan Batas Usia Pensiun (BUP) purna tugas Gunawan, SE Kabid Penataan Desa , Tri Murtanto, SIP Kasi APD dan Kadariyah, Amd Kasubag Keuangan Dispermasdes.

Acara serahterima dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada Kepala Dinas Permasdes yang lama oleh Sekdis Permasdes Drs. Yudo Jatmiko, MP serta penyerahan cinderamata kepada 3 pejabat Gunawan , Trimurtanto dan Kadariyah yang mencapai BUP.

Sambutan purna tugas yang diwakili oleh Gunawan, SE selaku Kabid Penataan Desa Dispermasdes.
“Bahwa kami telah menerima SK Pensiunan per 1 januari 2021. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kepala Dispermasdes yang lama selaku guru kami pasalnya banyak ilmu dan inovasi dalam melaksanakan kegiatan dan permasalahan tanpa ekses. Kami bertiga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan kerja jika selama bekerja manakala ada salah untuk dimaafkan.
Kami berdoa untuk rekan yang masih bekerja tetap semangat dan berkarya.

Acara ditutup dengan do’a ucapan selamat secara protok.(Fauzi/SR)