Bupati Tegal Dra.Hj.Umi Azizah Adakakan Media Gathering Sinergitas Pemkab Tegal Bersama Media di Rumah Dinas Bupati

sinarrayanews.com || Jawa Tengah, Untuk lebih dekat lagi antara awak media bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal melalui Bidang Protokol dan Komunikasi Pimpinan menggelar media gathering dengan sejumlah awak media cetak, televisi dan online di rumah dinas Bupati Tegal, Jumat (20/11/2020) sore.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Tegal Umi Azizah, Kepala Diskominfo Dessy Arifianto, Kepala Dinas Kesehatan Hendadi, Ketua PWI Kab Tegal Dwi Ariadi, Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan, dan sejumlah awak media baik cetak, elektronik, dan online liputan Kab Tegal.

Dalam sambutannya Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan, media gathering ini bertujuan untuk mendekatkan pimpinan daerah dengan awak media. Menurutnya, selama ini Pemkab Tegal merasa terbantu dengan pemberitaan positif dan kritik membangun di beberapa media lokal maupun nasional.

“Media gathering ini tidak lain untuk mendekatkan pimpinan daerah dengan awak media yang ada di Kabupaten Tegal. Kami sadar betul bahwa selama ini sangat terbantu dengan kehadiran media. Berita-berita positif dan konstruktif yang diberitakan selama ini telah membantu kami dalam menyelenggarakan pemerintahan dengan kondusif dan aman,” katanya.

Ia pun berharap media bisa menjadi penghubung antara pemerintah daerah dengan masyarakat, hal ini tidak lain untuk membangun kepercayaan masyarakat atas capaian yang telah di lakukan oleh pemerintah daerah.

“Media bukan hanya sekedar telinga dan mata, ketika kami tidak dapat melihat dan mendengar secara langsung, media juga berfungsi sebagai penghubung kami kepada masyarakat berkenaan program-program, realisasi kegiatan, kebijakan-kebijakan yang telah kami berikan dan laksanakan selama kami menjabat sebagai pimpinan daerah,” tuturnya.

Diakui Umi, dalam perjalanan kepemimpinannya di Kabupaten Tegal masih terdapat berbagai kekurangan, dan itu memerlukan masukan juga dari awak media.

“Alhamdulilah berkat dukungan semua pihak, awak media juga dan tentu dalam perjalanannya tidak luput dari berbagai macam kekurangan yang perlu di koreksi dan masukan dari awak media,” ujarnya.

Disampaikannya pula, kegiatan ini selain untuk meningkatkan peran serta media dalam pembangunan di Kabupaten Tegal dan menjalin silaturahim, juga sebagai ruang komunikasi secara langsung dengan awak media.

Umi berharap situasi yang sudah kondusif harus tetap di jaga, komunikasi terjaga dan lebih ditingkatkan. Saat ini pemerintah berupaya untuk memulihkan ekonomi melalui program-program pemerintah.

Umi juga mengajak dan mengingatkan kembali kepada seluruh elemen masyarakat Kab Tegal untuk tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan juga menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), “pungkasnya. (Fauzi/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *