Korem 072/Pamungkas Melaksanakan Sosialisasi P4gn Tentang Pencegahan Penggunaan Narkotika

sinarrayanews.com || Yogyakarta, Bertempat di gedung serbaguna korem 072/Pamubgkas, Jl. Reksobayan No.4, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN tentang Pencegahan Penggunaan Narkotika Bagi Prajurit Dan Keluarga Jajaran Korem 072/Pmk Tahun 2020, senin (11/9/2020).

Dalam sambutan Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., yang di wakili Kasi Intel Korem 072/Pmk Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., Mengatakan bahwa Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran hari ini dan salam hormat dengan harapan kedepan dapat bekerjasama pencegahan Narkoba Tingkatkan kerjasama bukan hanya di Makorem 072/pmk tapi dijajaran yaitu Kodim, Balak Korem dan Yonif 403/WP dengan menerapkan satu program terkait narkoba.

“P4GN dilaksanakan bukan hanya di Instansi TNI tapi semua instansi sipil karena ini merupakan kebijakan pemerintah yang masuk dalam suatu program Nasional. Penekanan pimpinan kita secara spasifik di jajaran TNI tidak ada toleransi yang menggunakan narkoba akan diberhentikan dari dinas keprajuritan dan hukuman tambahan proses pidana,” tegasnya.

Sosialisai ini agar bisa diikuti dengan baik bukan semata-mata karena formalitas tapi jadikan ini untuk menyadarkan kembali apa itu bahaya narkoba.

“Mari sama-sama kita untuk peduli kesehatan apa lagi saat ini adanya bahaya Virus Covid-19 yang mana tidak mengenal jabatan dan Covid-19 ini saja belum menemukan obatnya apalagi kita mau main narkoba itu sangat tidak wajar,” ujarnya.

Saya Menghimbau kepada prajurit selalu menjaga diri sendiri dan keluarga dari bahaya Virus COVID-19 dengan memperhatikan yaitu Apabila pulang kerumah agar mengganti baju jangan digantung karna virus menempel dibaju, cuci tangan, kebersihan lingkungan dan memakai masker guna memutus penyebaran COVID-19.

Adapun Pemberi materi Bambang Wiryanto, S.Si (Kabid P2M BNNP DIY). Mengatakan bahwa bahaya narkoba di Indonesia dan menjelaskan beberapa jenis Narkoba yaitu Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya yang mana saya melihat Anggota TNI-AD khususnya di D.I.Yogyakarta tidak ada yang memakai Narkoba alhamdulilah semoga jangan karena sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Saya kutip dari penyampaian Panglima TNI bahwa apabila ada Anggota TNI yang memakai Naroba itu langsung dipecat,” pungkasnya.(red)