Kepala resort TNBTS Resmi di Laporkan Lembaga KPK ke Polres Kab Pasuruan Atas Dugaan Pembiaran Perambahan Hutan Lindung

sinarrayanews.com || Pasuruan, Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi ( KPK ) Kabupaten Pasuruan dan DPP. GAIB Perjuangan melaporkan kasus dugaan Perambahan Hutan Lindung di TNBTS ke Kepolisian Resor Kabupaten Pasuruan, Jumat ( 06/11/2020 ).

Kordinator aksi, Khoirul Anam Mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan temuan dan beberapa Dokumen Laporan dugaan Perambahan Hutan dan Pungutan liar di Kawasan TNBTS yang merupakan hutan lindung yang terletak di desa Keduwung kecamatan Puspo kabupaten Pasuruan ke polres Pasuruan.

Menurutnya, ada dugaan Pembiaran Perambahan Hutan Lindung di Wilayah TNBTS Oleh Oknum Pegawai Resort Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, berdasarkan bukti2 dan keterangan dari beberapa media yang beredar, wilayah yang di rambah terletak di desa Keduwung Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan seluas kurang lebih 150 Ha.

Masih Khoirul, saya juga dapat informasi dari masyarakat setempat kalau pembukaan lahan awal dikenakan biaya 6 juta per 1 ha..dan uang itu larinya kemana..saya juga sudah berkirim surat ke resort TNBTS namun tidak ada konvirmasi..saya berharap kepada penegak hukum untuk segera menindak lanjuti kasus ini biar jadi efek jera.

Kami siank tadi sudah melaporkan kasus ini ke kepolisian resort Pasuruan kami sudah menyerahkan berkas pelaporan ke bagian Sium dengan tanda terima nomor surat : 09/LDPHL/DPP/GAIB/XI/2020 dan kami harap laporan kami segera di tindak lanjuti,.kami melaporkan 6 orang yang merupakan kordinator kelompok petani dan juga kepala Resort TNBTS bapak joko,”kata khoirul.(red)